Inilah Terduga Wujud All-new Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Mobil Baru

Inilah Terduga Wujud All-new Toyota Rush dan Daihatsu Terios

JAKARTA – Foto randering yang diduga generasi baru dari Daihatsu Terios mulai beredar di dunia maya.

Rendering tersebut diunggah di akun Instagram @m_raihan070102. Ia menampilkan dua foto dan diberi caption “All new Daihatsu Terios 2018? Mirip FT Concept”. Sementara pada foto kedua, si pemilik akun menambahkan caption “All new Daihatsu Terios 2018??” (versi lebih dekat)”.

Melihat dari tampilannya, mobil ini memang memiliki kemiripan dari FT Concept yang ditampilkan oleh Daihatsu pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Sayang tidak ada kabar lagi dari mobil konsep tersebut.

Munculnya sosok SUV bagian depan ini menarik follower @m_raihan070102 untuk bertanya asal-usul gambar tersebut. Ia pun merespon dengan jawaban “undangan ADM”.

Sayangnya, tak ada penjelasan lebih lanjut maksud dari kalimat “undangan ADM”. Pembicaraan terhenti sampai di situ seakan si pemilik akun tidak ingin terpancing oleh pengikutnya, bahkan seperti ada sesuatu yang ditutup-tutupi.

Kehadiran Daihatsu Terios dengan desain baru memang sudah dinantikan. Mobil yang merupakan kembaran dari Toyota Rush ini memang masih belum mendapat penyegaran total sejak diluncurkan pertama kali tahun 2006 lalu. Itu artinya, Daihatsu Terios generasi pertama ini sudah berusia sekitar 11 tahun, waktu yang cukup untuk membuat pelanggan bosan.

Namun penjualan yang masih stabil meski sudah mendapat penantang-penantang baru dari merk lain menjadi alasan kenapa Daihatsu Terios belum mendapat perubahan total. Tercatat Daihatsu Terios terjual sebanyak 8.871 unit dari bulan Januari – Agustus 2017. Sementara untuk Toyota Rush penjualannya justru lebih tinggi karena berhasil memperoleh angka 14.841 unit.

Akankah dengan penjualan yang cukup tinggi tersebut Daihatsu dan Toyota mau mengganti total desain SUV mereka? Kita tunggu saja. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual