Toyota RAV4 Plug-in Hybrid Bersiap Libas Honda CR-V Hybrid

Mobil Baru

Toyota RAV4 Plug-in Hybrid Bersiap Libas Honda CR-V Hybrid

BRUSSELS – Toyota RAV4 PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) diluncurkan untuk melibas laju Honda CR-V. Toyota RAV4 Plug-in merupakan varian puncak RAV4 dan model hybrid tertinggi Toyota.

Ini adalah kendaraan yang memberikan kombinasi efisiensi daya dan lingkungan yang tak tertandingi di kelasnya, klaim Toyota Motor Europe. Inilah model pelengkap RAV4 Hybrid, yang menggabungkan program elektrifikasi Toyota.

RAV4 sendiri merupakan SUV terlaris Toyota dengan lebih dari 10 juta penjualan di seluruh dunia.

TOYOTA RAV4 PLUG-IN HYBRID

Toyota menyatakan bahwa data homologasi akhir model ini menunjukkan emisi CO2 22 gr/m CO2 dan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) 1,0 l / 100 km (Siklus WLTP Gabungan).

RAV4 ini beroperasi sebagai kendaraan listrik otentik: bergerak secara EV adalah mode default-nya, di mana dia dapat menempuh jarak hingga 98 km dalam mengemudi perkotaan (siklus WLTP Kota) dengan pengisian baterai penuh, dan kecepatan maksimalnya 135 km/jam, tanpa intervensi dari powertrain hybrid.

Ketika tenaga mesin ekstra dibutuhkan, kemampuan powerplant 2.5 liter Dynamic Force (bertenaga 178 HP) memastikan efisiensi tetap menjadi yang terdepan di kelasnya. Pengisian baterai sederhana dan aman, dan dapat dilakukan dalam 2,5 jam menggunakan koneksi 230 V / 32 A. Sebagai standar, pemilik dapat menggunakan aplikasi MyT untuk menjadwalkan dan memantau pengisian baterai dari jarak jauh dan juga mengoperasikan sistem AC untuk menghangatkan atau mendinginkan kabin sebelum berangkat.

TOYOTA RAV4 PHEV

RAV4 Plug-in punya 4 mode operasi berbeda untuk system plug-in hybrid:

  • EV (electric vehicle) mode – the default mode
  • HV (hybrid vehicle) mode
  • Auto HV/EV mode
  • Charging mode

Di luar teknologi powertrainnya yang canggih dan efektif, RAV4 Plug-in mempertahankan semua kualitas yang membuat RAV4 generasi kelima begitu sukses sejak diluncurkan pada akhir 2018. Ini termasuk manfaat dinamis dari pusat gravitasi rendah dan kekakuan body tinggi yang melekat pada platform kendaraan Toyota GA-K. Ini juga datang sebagai standar dengan penggerak semua roda cerdas AWD-i.

TOYOTA RAV4

Berbagai tindakan telah diambil oleh Toyota untuk mengurangi tingkat kebisingan dan getaran yang dialami di dalam kabin dan mencapai kinerja yang senyap dari sistem hibrida plug-in. Misalnya, transaxle dirancang agar resonansi dari roda gigi berkurang. Roda gigi itu sendiri memiliki permukaan gigi yang dipoles untuk pengoperasian yang lebih mulus dan lebih senyap. Sistem peredam mengurangi guncangan dan getaran saat start-up, serta fluktuasi torsi dalam mengemudi dengan kecepatan konstan.

Suara mesin hybrid lebih sedikit karena dapat bekerja pada putaran yang lebih rendah dibandingkan dengan RAV4 Hybrid. Kebisingan dan getaran juga ditekan dengan isolasi tambahan pada lapisan sayap dan pilar depan serta penggunaan kaca akustik untuk kaca depan dan jendela samping depan. [Idr]

 

 

 

  



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar