Nissan X-Trail Hybrid akan Tantang Toyota RAV4 Hybrid

Mobil Baru

Nissan X-Trail Hybrid akan Tantang Toyota RAV4 Hybrid

YOKOHAMA – Nissan X-Trail tak mau kalah dengan Toyota RAV4. Nissan akan memasarkan Nissan X-Trail Hybrid mulai 13 Mei 2015 di Jepang.

Nissan X-Trail Hybrid diperkuat oleh mesin bensin 2.0-liter MR20DD dengan sistem hybrid paralel 2-kopling 1-motor Intelligent Dual Clutch Control (IDCC). Mesin memuntahkan tenaga 147 hp dan torsi 207 Nm.

IDCC merupakan sistem hybrid sangat efisien yang memutar roda-roda dan membangkitkan kelistrikan via satu motor. Penggunaan sistem 2 kopling memungkinkan pengiriman energi mesin dan motor secara mekanikal ke transmisi tanpa motor bantuan dan torqu converter sehingga awal pergerakan mobil terasa lembut dan perpindahan gear cepat.

Konsumsi BBM bisa mencapai 20,6 km/liter. Mesin MR20DD sendiri tidak menggunakan belt dan mengadopsi seal oli friksi-rendah.

Nissan X-Trail Hybrid dimodali dengan baterao lithium-ion. Dua hal lain untuk menghemat energi adalah dengan penggunaan ban berhambatan gulir rendah dan Regenerative braking system.

Ada pilihan 4wd dan 4wd, semuanya dikencani transmisi CVT XTRONIC. Harga Nissan X-Trail Hybrid dari 2,804,760 yen atau 304 juta rupiah. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support