Toyota Land Cruiser Heritage Edition Tangguh di Segala Medan

Mobil Baru

Toyota Land Cruiser Heritage Edition Tangguh di Segala Medan

PLANO - Toyota Land Cruiser Heritage Edition ini tak sekedar tampil mewah melainkan juga tangguh di segala medan. 

Bukan sesuatu yang berlebihan jika Toyota kini menghadirkan edisi Land Cruiser Heritage ke pasaran. Mengingat sepak terjangnya di dunia sudah mencapai enam dekade lamanya. Model ini pun menjadi tahap lanjutan dari evolusi sang SUV asal Jepang.

Dari segi tampilan pun, Toyota Land Cruiser Heritage memperkuat kesan premium. Terlihat dari pengaplikasian grill depan dengan aksen hitam. Unit produksi 2020 ini juga tetap mengedepankan akomodasi lima penumpang guna memaksimalkan ruang kargo. 

Namun, pihak produsen juga memberi sentuhan istimewa diserta peningkatan kenyamanan pada kabin. Mulai dari jok berventilasi, alat kemudi dengan pemanas, four-zone automatic climate control dan smart key keyless.

Pada area sistem hiburan, tersedia layar sentuh 9 inci pada bagian dashboard, 14 unit speaker dari JBL hingga penambahan fitur lain seperti Siri® Eyes Free mode, SiriusXM® Satellite Radio, Bluetooth® connectivity, streaming dan Qi wireless phone charger.

Di balik tubuh bongsornya, Land Cruise Heritage menggendong mesin V8 berkapasitas 5.7-liter DOHC. Jantung mekanis kendaraan tersebut dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 381 hp dengan torsi maksimum 543 Nm. 

Mesin tersebut dipadukan pula transmisi 8-percepatan Electronically Controlled Automatic Transmission (ECT-i) dan penggerak 4WD full-time dengan limited-slip torsion berpelengkap 2-speed transfer case dengan pilihan low-range.

Sebagai penunjang kemampuannya di lintasan off-road, Land Cruiser Heritage turut pula menyematkan rangka body-on-frame berkekuatan tinggi, suspensi double-wishbone pada depan serta spring-link 4 link di belakang.

Suntikan fitur terkini seperti Downhill Assist Control, Hill Start Assist, CRAWL Control, and Off-Road Turn Assist membuat penggunanya lebih cakap melakukan aktivitas penuh tantangan tersebut.

Land Cruiser Heritage sejatinya baru akan dipasarkan pada musim panas 2019. Namun, jumlahnya terbatas yaitu hanya 1.200 unit saja. Sementara untuk harga baru akan diumumkan pada gelaran Chicago Auto Show 2019. [Ary/Ari] 

 



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support