New Land Cruiser 200 2016 Makin Fungsional

Mobil Baru

New Land Cruiser 200 2016 Makin Fungsional

TOKYO - Pengemar SUV premium di Indonesia pasti sudah menanti model baru Toyota Land Cruiser 200. Sabar, pasalnya mobil tersebut baru dijual di pasar otomotif Jepang. Dan untuk pasar otomotif Indonesia kabarnya akan menyusul dalam waktu dekat.

Toyota memasarkan new Land Cruiser 200 2016 yang diakui adalah model pertama SUV menawarkan paket keselamatan aktif Toyota yakni Toyota Safety Sense P. Selain itu, ada beberapa fitur keselamatan lain, di antaranya Pre-collision System with pedestrian detection, Radar Cruise Control (with brake control), dan Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB).

Di bagian luar, mobil terlihat lebih gagah dengan pembaruan di depan, samping dan buritan. Sejumlah pengubahan ini bertujuan untuk memperkuat citra yang kuat dan canggih.

Lampu depan sudah mengandalkan Automatic High Beam (AHB) yang diklaim membantu pengendara di malam hari. Perbedaan yang paling jelas dengan model lama adalah new Land Cruiser 200 2016 sudah terbenam tiga grille horizontal dihiasi chrome dengan bantuan lampu LED.

Demi mempertegas kesan mewah di bagian buntutnya, Toyota menambahkan list chrome yang membentang dari kiri sampai kanan. Profil bagian belakang mobil secara keseluruhan lebih menyatu.

Interior menggunakan kulit berkualitas plus layar 4,2"i TFT. Melalui layar ini pengendara bisa menyaksikan kondisi di sekitar kendaraan 360 derajat saat mobil melaju di lintasan berbatu. Toyota juga membenamkan teknologi Tire Pressure Warning System yang memungkinkan pengendara memeriksa tekanan udara pada keempat ban.

New Land Cruiser 200 2016 tersedia 4 tipe yakni GX 5-seater, AX, G Selection, dan ZX 8-seater. Seluruh tipe disokong mesin bensin 1UR-FE 4.6-liter V8 dengan bantuan transmisi 6-speed Super ECT penggerak roda 4WD. Di beberapa negara tersedia mesin diesel 4.5-liter twin-turbo.

Di Jepang new Land Cruiser 200 2016 dibanderol mulai 4,7 juta Yen (Rp 522 juta). [Ikh/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support