Pasutri Keliling Dunia dengan Toyota Land Cruiser

Berita Otomotif

Pasutri Keliling Dunia dengan Toyota Land Cruiser

GOTHENBURG - Cerita perjalanan pasangan suami istri keliling dunia ini patut diacungi jempol. Mereka hanya bermodal Toyota Land Cruiser tua dan beberapa peralatan seadanya, namun sukses keliling dunia dengan menempuh perjalanan sejauh 692.227 km.

Mengutip Autoevolution, mereka pertama kali tercatat dalam buku Guinness World Record pada 1997. Saat itu, diperkirakan pasangan tersebut hanya menghabiskan waktu selama 2 tahun, tapi mereka tidak pernah kembali ke rumah, dan terus melanjutkan perjalanan hingga keliling dunia.

Perjalanan panjang dimulai pada 1984. Artinya sudah sudah 30 tahun mereka melakukan perjalanan dengan mengunjungi 180 negara dengan Toyota Land Cruiser. Percaya atau tidak, mereka kini masih berada di jalan.

Diberitakan, perjalanan pasutri ini berawal ketika suatu hari Emil menemui istrinya (Lilian Schmid) mengatakan ia ingin melakukan perjalanan selama beberapa waktu dan ingin ditemani sang istri. Istri pun setuju dan mereka mulai mengapalkan Toyota Land Cruiser mereka dari Islandia ke New York. Saat itu tahun 1984 ketika pasangan memulai perjalanan dari Swiss dan hanya melakukan perjalanan selama dua tahun di Amerika Utara.

Setelah itu mereka menuju ke Amerika Selatan dan kemudian ke Afrika, Australia, Asia dan kembali ke Eropa. Dan mereka menghabiskan 10 tahun pertama perjalanan. Mereka pun tak pernah kembali dan melanggar janji mereka yang hanya menghabiskan waktu 2 tahun tur bersama mobil kesayangan.

Setelah 30 tahun kemudian, mereka masih berada di jalan dan melanjutkan perjalanan ke Afrika Selatan. Mereka tersandung masalah karena ada masalah teknis. Saat itu as roda patah mobil tersebut patah. Beruntung sebuah klub Land Cruiser datang menghampiri dan membantu mereka keluar dari masalah.

Perjalanan selama 3 dekade terakhir, mereka tercatat di Guinness, tepatnya pada 16 Juli 2014 sudah menempuh perjalanan sejauh 692.227 km dan mengunjungi 180 negara. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support