Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Kerjasama dengan Grab untuk Kembangkan Layanan

Berita Otomotif

Toyota Kerjasama dengan Grab untuk Kembangkan Layanan

TOYOTA CITY - Toyota Motor Corporation (TMC), Toyota Financial Services Corporation (TFS), Aioi Nissay Dowa Insurance Co.,Ltd. (Aioi) dan Grab, Inc. (Grab) mengumumkan kerjasama untuk menyediakan penyewaan kendaraan di seluruh Asia Tenggara.

Dalam kerjasama tersebut mereka akan mengembangkan data-transmission TransLog driving recorder, sebuah alat yang dapat menangkap pola mengemudi dan mengirimkan layanan telematics seperti posisi kendaraan kepada pelanggan fleet. Proyek ini akan dikembangkan untuk Asia Tenggara terlebih dahulu.

Dengan TransLog terpasang di 100 mobil Grab, Toyota akan menganalisa pola berkendara yang tertangkap dengan alat ini, kemudian mempertimbangkan langkah-langkah untuk memberikan layanan terkait dengan pola tersebut termasik asuransi terbaik bagi pengguna, program pembiayaan serta perawatan kendaraan.

Baca juga : Bom Waktu Kredit Macet dari Taksi Online

Grab menawarkan layanan terluas di Asia Tenggara dengan lebih dari 55 juta pengguna aplikasi dan lebih dari 1,2 juta pengemudi di 87 kota di 7 negara.

“Dengan kerjasama dengan Grab ini, kami ingin mengeksplorasi cara baru untuk menghadirkan layanan baru yang lebih aman, mudah dan menarik bagi pelanggan fleet kami di Asia Tenggara,” ungkap Shigeki Tomoyama, Senior Managing Officer of Toyota Motor Corporation and President of the Connected Company.

Sementara Anthony Tan, co-founder and CEO of Grab Inc mengatakan bahwa pihaknya merasa senang dapat bekerjasama dengan Toyota. Hal ini karena pihaknya yakin kerjasama ini dapat memberi keuntungan pada para mitranya di masa depan.

“Toyota adalah pemimpin global di sektor otomotif dan salah satu merk yang paling banuak digunakan di Asia Tenggara. Dan kami sangat senang dapat bekerjasama untuk mengeksplorasi dan memperluas layanan pada mitra kami,” pungkasnya. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang