Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Dapat SPK 1.947 Unit Selama IIMS 2023, Innova Zenix Nyaris Seperempatnya

Berita Otomotif

Toyota Dapat SPK 1.947 Unit Selama IIMS 2023, Innova Zenix Nyaris Seperempatnya

JAKARTA – Toyota Kijang Innova Zenix menyumbang nyaris seperempat dari total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang jenama tersebut dapatkan selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Toyota, melalui keterangan resmi baru-baru ini, memberitahukan pencapaian SPK 1.947 unit selama IIMS 2023 yang berlangsung pada 16-26 Februari kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kijang Innova Zenix yang meluncur pada November 2022 menjadi salah satu model paling menonjol dengan SPK 403 unit, baik untuk mesin bensin maupun hybrid.

Artinya, Kijang Innova Zenix menyumbang 20,7 persen dari total SPK Toyota selama pameran itu berlangsung.

Toyota Kijang Innova Zenix hybrid

Duet Toyota Avanza dan Toyota Veloz pun banyak diincar oleh para pengunjung IIMS 2023. Bahkan, total SPK keduanya lebih besar dari Kijang Innova Zenix, dengan angka 515 unit—26,4 persen dari total pemesanan.

Jika ditelaah, Avanza mendapatkan SPK 331 unit. Adapun Veloz meraih SPK 184 unit.

“Kami bersyukur partisipasi Toyota di IIMS berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, kami juga sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa positif terhadap berbagai produk dan program yang kami hadirkan selama IIMS 2023,” kata Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dalam pernyataan pers.

Toyota Avanza 2023

Model-model lain yang memberikan kontribusi besar antara lain adalah Toyota Raize dengan SPK 265 unit (komposisi 13,6 persen), Toyota Fortuner lewat SPK 184 unit (9,4 persen), Toyota Rush melalui SPK 181 unit (9,3 persen).

Hal menarik lainnya adalah lonjakan pemesanan untuk mobil-mobil hybrid Toyota.

Jenama asal Jepang tersebut menerima SPK 150 unit untuk produk-produk hybrid. Peningkatannya mencapai 212 persen jika dibandingkan dengan IIMS tahun lalu.

Mereka sendiri memanfaatkan IIMS 2023 untuk meluncurkan Toyota Corolla Cross GR Sport hybrid.

Toyota Corolla Cross GR Sport hybrid

Di pasar Indonesia, pabrikan otomotif terlaris di dunia itu sekarang menjual lima mobil hybrid berlogo Toyota.

Di samping Kijang Innova Zenix hybrid dan Corolla Cross hybrid, masih ada Toyota CH-R hybrid, Toyota Corolla Altis hybrid, Toyota Camry hybrid.

“Kami akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, tidak hanya melalui pilihan produk yang semakin lengkap termasuk kendaraan elektrifikasi, tapi juga memaksimalkan kepuasan pelanggan dengan menghadirkan berbagai layanan mobilitas,” tutup Anton. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang