Toyota Concept-i Series Jadi Andalan Toyota di Tokyo Motor Show 2017

Berita Otomotif

Toyota Concept-i Series Jadi Andalan Toyota di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO – Toyota bersiap untuk menampilkan kembali mobil konsep listrik mereka di Tokyo Motor Show 2017 yaitu Concept-i Series.

Salah satunya adalah Concept-i yang sudah ditampilkan pada ajang SEMA awal tahun lalu. Concept-i ini didesain oleh Toyota di CALTY Design Research, California dan menggunakan pengalaman pengguna teknologi dari Toyota Innovation Hub di San Francisco.

Ide besar di balik mobil konsep ini adalah untuk menawarkan pengalaman pengguna lebih mendalam dan energik, terutama berkat disematkannya intelligence system yang dapat mengantisipasi kebutuhan seseorang, meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka atau biasa Toyota katakan sebagai ‘menginspirasi imajinasi mereka’.

Sementara untuk model terbaru yang didebut adalah Concept-i Ride. Toyota menyebut bahwa mobil tersebut memiliki dimensi yang berada di antara Smart ForTwo dan Renault Twizy.

Tampilannya pun menarik karena memiliki konsep layaknya mobil masa depan di dalam di film Tron dan Robocop. Ground clearance pun dibuat rendah dan roda belakang tertutup dengan bodi sehingga membuatnya seajan hanya memiliki dua roda depan.

Concept-i Ride juga memiliki pintu yang dibuka ke atas. Jok mobil hadir dengan tampilan futuristic namun tetap sporty. Kursi belakang bisa dilipat sehingga bisa meningkatkan kapasitas bagasi dan dapat menampung kursi roda.

Concept-i Ride juga hadir dengan menggunakan artificial intelligence untuk memberikan pengalaman transportasi yang lebih menyenangkan dan tentunya lebih aman. Sayangnya, Toyota belum menyampaikan mesin listrik yang akan disematkan pada mobil ini namun diperkirakan mobil tersebut mampu menempuh jarak sejauh 100 hingga 150 km satu kali pengisian daya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual