Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Concept-i Series Jadi Andalan Toyota di Tokyo Motor Show 2017

Berita Otomotif

Toyota Concept-i Series Jadi Andalan Toyota di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO – Toyota bersiap untuk menampilkan kembali mobil konsep listrik mereka di Tokyo Motor Show 2017 yaitu Concept-i Series.

Salah satunya adalah Concept-i yang sudah ditampilkan pada ajang SEMA awal tahun lalu. Concept-i ini didesain oleh Toyota di CALTY Design Research, California dan menggunakan pengalaman pengguna teknologi dari Toyota Innovation Hub di San Francisco.

Ide besar di balik mobil konsep ini adalah untuk menawarkan pengalaman pengguna lebih mendalam dan energik, terutama berkat disematkannya intelligence system yang dapat mengantisipasi kebutuhan seseorang, meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka atau biasa Toyota katakan sebagai ‘menginspirasi imajinasi mereka’.

Sementara untuk model terbaru yang didebut adalah Concept-i Ride. Toyota menyebut bahwa mobil tersebut memiliki dimensi yang berada di antara Smart ForTwo dan Renault Twizy.

Tampilannya pun menarik karena memiliki konsep layaknya mobil masa depan di dalam di film Tron dan Robocop. Ground clearance pun dibuat rendah dan roda belakang tertutup dengan bodi sehingga membuatnya seajan hanya memiliki dua roda depan.

Concept-i Ride juga memiliki pintu yang dibuka ke atas. Jok mobil hadir dengan tampilan futuristic namun tetap sporty. Kursi belakang bisa dilipat sehingga bisa meningkatkan kapasitas bagasi dan dapat menampung kursi roda.

Concept-i Ride juga hadir dengan menggunakan artificial intelligence untuk memberikan pengalaman transportasi yang lebih menyenangkan dan tentunya lebih aman. Sayangnya, Toyota belum menyampaikan mesin listrik yang akan disematkan pada mobil ini namun diperkirakan mobil tersebut mampu menempuh jarak sejauh 100 hingga 150 km satu kali pengisian daya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang