Toyota Concept-i Mampu Membaca Perasaan Manusia

Mobil Baru

Toyota Concept-i Mampu Membaca Perasaan Manusia

LAS VEGAS - Toyota menghadirkan mobil konsep bernama Concept-i dalam ajang CES di Las Vegas. Mobil konsep ini menunjukkan sudut pandang Toyota akan kendaraan di masa depan.

Concept-i ini didesain oleh Toyota di CALTY Design Research, California dan menggunakan pengalaman pengguna teknologo dari Toyota Innovation Hub di San Francisco.

Ide besar di balik mobil konsep ini adalah untuk menawarkan pengalaman pengguna lebih mendalam dan energik, terutama berkat disematkannya intelligence system yang dapat mengantisipasi kebutuhan seseorang, meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka atau biasa Toyota katakan sebagai ‘menginspirasi imajinasi mereka’.

“Di Toyota, kami menyadari pertanyaan penting seperti apakah kendaraan masa depan akan dilengkapi dengan teknologi otonom. Ini adalah pengalaman orang yang terhubung dengan kendaraan tersebut. Berkat Concept-i dan teknologi di dalamnya, kami rasa masa depan akan hadir dengan kendaraan yang bisa berhubungan dengan manusianya,” ungkap Bob Carter, Senior Vice President of Automotive Operations for Toyota.

Toyota mengklaim bahwa mesin Concept-i dilengkapi dengan Al system yang membuat kendaraan bisa belajar dengan pengemudi dan mampu membuat ‘hubungan’ di antara mereka.  Sistem tersebut mampu memanfaatkan beberapa teknologi sekaligus untuk mengukur emosi pengemudi.

Mobil ini juga memberi pilihan pengendara untuk mengendarainya secara manual atau otomatis sepenuhnya. Menariknya lagi, Al System juga memanfaatkan beberapa fitur yang dapat meningkatkan keselamatan mengemudi dan mengombinasikan semua untuk lebih berkomunikasi dengan pengemudinya.

Dengan ini, maka bisa dikatakan bahwa Concept-i mampu memahami apa yang dirasakan oleh penggunanya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support