Toyota C-HR SUV Modern yang Ingin Tampil Beda

Panduan Pembeli

Toyota C-HR SUV Modern yang Ingin Tampil Beda

JAKARTA – Toyota C-HR hadir di Indonesia sebagai SUV Crossover kompak yang unik dan berkarakter.

Toyota C-HR pertama kalinya dikembangkan pada 2013. Dipimpin oleh Kepala Teknik Toyota, Hiroyuki Koba, nama C-HR sendiri merupakan kependekan dari Compact High Rider atau kendaraan tinggi berdimensi kompak.

Kendaraan ini masuk Indonesia pertama kalinya pada 2017, baru dipasarkan di Tanah Air pada 2019 silam. Sebagai SUV Crossover kompak, C-HR menantang Honda HR-V, Mitsubishi Outlander, dan Nissan Juke.

Toyota C-HR sendiri merupakan kendaraan pertama di Indonesia yang mengusung platform terbaru yakni Toyota New Global Architecture (TNGA). Dikatakan bahwa konsep baru ini menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dari sebelumnya.

Mesin

Toyota C-HR dibekali dengan mesin 1.800 cc yang bertenaga dan menggunakan teknologi terkini. Jantung mekanis berkode 2ZR-FBE ini menghadirkan mesin 4-silinder segaris, 16-valve DOHC dengan teknologi dual VVT-i. Mesinnya dipercaya mampu menghasilkan daya sebesar 138 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya diklaim sebesar 174 Nm pada 4.000 rpm.

Untuk menggerakkan kendaraan, output mesin tadi disalurkan melalui transmisi otomatis model CVT 7-percepatan. Dipadukan dengan sistem pengabut bahan bakar model injeksi, sehingga menghasilkan penyaluran daya yang halus disertai efisiensi dan efektif.

Eksterior

C-HR merupakan Crossover kompak yang unik sejak awal diperkenalkan. Tampilannya mengusung desain cutting edge yang mempertegas karakternya sebagai kendaraan modern. Sudut-sudut lancip yang terdapat pada bodinya menciptakan impresi yang kuat pada setiap penggunanya.

Dari depan, kendaraan ini hadir dengan projector headlamp Bi-Beam dengan tambahan DRL 3 titik plus manual leveling. Tersedia pula fitur follow me home yang membantu pengendara masuk ke dalam rumah di keadaan gelap gulita.
Toyota C-HR

Dari belakang tampak rear fog lamp dan rear spoiler berikut high stop lamp yang memberikan kesan sporti, juga modern. Lampunya masih mengandalkan bohlam biasa dengan model kombinasi warna.

Interior

Toyota C-HR juga menawarkan sensasi berkendara yang berbeda dari produk-produk sebelumnya. Perpaduan kenyamanan dari jok kulit dan berbagai ornamen soft touch pada dasbor memberikan kesan istimewa.

Konsumen bisa memanfaatkan hiburan dalam kabin melalui head unit AVX 7 inci bergaya floating yang bisa digunakan untuk memutar DVD, radio AM/FM, serta ditambah dengan sistem Weblink Application serta Multi-Tasking Window.
toyota C-HR interior

Setir bergaya sporty bisa dirasakan ketika duduk di bangku pengemudi. Ada beberapa tombol yang memudahkan akses berbagai fitur di dalam mobil. Di belakang roda kemudi terdapat panel instrument yang sudah mendapatkan TFT MID berukuran 4.2 inci.

Mobil ini memiliki sistem pengaturan lumbar support secara elektris sehingga kenyamanan dalam kabin bisa lebih dimaksimalkan. Untuk penumpang belakang, tidak perlu ragu untuk urusan kenyamanan, meskipun bentuk atapnya berbentuk landai layaknya sebuah kupe, namun penempatan jok yang tepat membuat konsumen tetap nyaman di dalamnya.

Fitur

Toyota C-HR dibekali dengan fitur-fitur keselamatan yang menjamin pengendaranya maupun penumpang, tetap aman dan nyaman selama perjalanan. Adapun fiturnya sendiri terdiri dari pasif hingga aktif dalam melindungi orang di dalamnya meliputi.

  • Seatbelt 3 point ELR with adjustable
  • 7 airbag
  • ABS
  • BA dan EBD
  • TRC
  • VSC
  • HAS
  • Dynamic Driving

Harga Toyota C-HR

Toyota C-HR dipasarkan dengan harga per bulan Desember 2020 Rp 511.050.000 untuk varian AT single tone. Sementara untuk varian AT dual tone diniagakan dengan banderol Rp 512.550.000. [Dew/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar