Penjualan Toyota C-HR Sejauh Ini Sesuai Target

Berita Otomotif

Penjualan Toyota C-HR Sejauh Ini Sesuai Target

JAKARTA – Toyota C-HR sejak pertama kali diluncurkan pada 10 April 2018, mendapat respon positif dari masyarakat di Indonesia.

PT Toyota Astra Motor (TAM), sejak awal menetapkan target penjualan C-HR sebanyak 100-150 unit setiap bulannya. SUV lima-penumpang tersebut merupakan kendaraan pertama Toyota Indonesia yang menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architech).

Rouli Sijabat selaku PR Manager TAM, mengatakan bahwa produk terbarunya tersebut telah terjual sebanyak 115 unit. Adapun warna pearl white mendominasi pilihan masyarakat terhadap crossover kompak ini.

“Sejak pertama kali diluncurkan pada 10 April, Toyota C-HR sejauh ini memenuhi ekspektasi kami. Hingga saat ini, SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) C-HR sudah berjumlah 115 unit. Pameran IIMS 2018 memberikan sumbangsih tertinggi penjualan produk terbaru kami,” ujar Rouli pada acara Media First Impression Toyota C-HR (02/05/2018).

Dirinya menjelaskan bahwa selera orang-orang Indonesia saat memilih warna kendaraan sudah terpetakan, sehingga pilihan warna putih mendominasi sebesar 34 persen, kemudian disusul hitam dan silver. Sementara varian two-tone dikatakan kurang diminati oleh para konsumen di Tanah Air.

“Di IIMS 2018, Toyota C-HR telah terjual sebanyak 91 unit. Hingga saat ini memang baru 100 unit yang dikirimkan dari Thailand pada pertengahan April 2018. Unit tersebut kini sudah kami kirimkan ke dealer untuk didistribusikan ke konsumen,” jelas Rouli.

Dirinya mengatakan lebih lanjut bahwa Toyota C-HR paling banyak dipesan oleh konsumen asal Jakarta. Sebanyak 70 persen konsumen asal Ibukota meminang produk terbaru Toyota tersebut. Sementara sisanya berasal dari berbagai daerah.

Toyota Indonesia sendiri akan melakukan customer gathering di beberapa wilayah, untuk mengenalkan C-HR di daerah. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut akan menggelar acara di Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar Mei mendatang. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar