Alphard Ludes Terbakar Lagi, Toyota Indonesia Siap Bantu Investigasi

Berita Otomotif

Alphard Ludes Terbakar Lagi, Toyota Indonesia Siap Bantu Investigasi

JAKARTA - Toyota Alphard kembali terbakar di jalan tol Jagorawi KM 11 arah Jakarta.

Kejadian yang terjadi pada hari Selasa, 10 November 2020 sekitar pukul 12.10 WIB ini menyebabkan mobil hangus terbakar. Selain itu, terbakarnya mobil ini juga menyebabkan kemacetan parah di tol Jagorawi pada kedua arahnya.

Mobil bernomor polisi B 1395 ZME yang dikendarai oleh Rosidi (53) itu tengah berjalan dari Ciawi tepatnya di KM 10.800 menuju ke arah Jakarta. Sesampainya di lokasi, bagian depan mobil mengeluarkan asap.

“Iya benar tadi saya juga ada disana. Sekitar pukul 12.10 WIB. Karena keluar asap, mobil menepi ke bahu jalan dan pengemudi keluar dari kendaraan hingga kendaraan terbakar keseluruhan,” ungkap Kompol Fitrisia Kamila, Kepala Induk Turangga IV Tol Jagorawi.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sejauh ini, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 80 juta. Belum ada kepastian penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara mobil terbakar karena mengalami konsleting listik.

Toyota Belum Mendapat Informasi Resmi

Toyota Alphard Ludes Terbakar Lagi
Sementara itu Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengakui belum mendengar kabar tersebut. Ia pun menegaskan bahwa pihaknya siap untuk membantu penyelidikan kepolisian bila diminta untuk proses investigasi.

“Saya baru mendengar (informasi Toyota Alphard terbakar). Tentu (kami) menunggu informasi lebih detail dan resmi dari Kepolisian, apabila diminta (untuk membantu) tentu bisa membantu,” ungkapnya pada Mobil123.

Bentuk bantuan yang diberikan pun nantinya akan menyesuaikan dengan kebutuhan pihak penyelidik. Terlebih, bukan tidak mungkin Toyota Alphard terbakar tersebut merupakan kendaraan yang telah mendapatkan ubahan dari pemiliknya.

“Ada beberapa kasus mobil terbakar karena penggunaan part tambahan electrical yang tidak genuine. Kami harus liat kasus per kasus,” tambahnya.

Bukan Pertama Kali

Sebelumnya Toyota Alphard juga pernah terbakar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kebakaran tersebut terjadi pada tanggal 11 April 2020 dan menyebabkan mobil ludes dilalap si jago merah.

Kronologi kejadiannya pun tidak berbeda jauh dengan kejadian di tol Jagorawi. Ketika mobil berjalan, tiba-tiba keluar asap dari kendaraan. Pengemudi pun menepikan kendaraan kemudian mobil ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar