Dukung PSBB, Toyota Hentikan Sementara Produksinya

Berita Otomotif

Dukung PSBB, Toyota Hentikan Sementara Produksinya

JAKARTA - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi akan menghentikan aktivitas produksinya.

Dihentikannya produksi tersebut akan mulai dilakukan pada tanggal 13 hingga 17 April 2020.  Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penurunan permintaan dalam negeri dan ekspor serta kondisi pasokan komponen. Selain itu, penghentian ini juga menjadi bagian dari pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) serta dukungan terhadap implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Selanjutnya, kami akan terus memantau perkembangan situasi termasuk kemungkinan untuk segera kembali melakukan aktivitas produksi ketika ada pembaruan tentang kondisi pasokan dan permintaan pelanggan. Kami selalu memastikan bahwa semua kegiatan penyesuaian aktivitas di TMMIN selalu mendapatkan persetujuan dari otoritas nasional dan lokal,” ujar Bob Azam, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN.

Sebagai bagian dari tanggung-jawab TMMIN untuk menghormati kebutuhan pelanggan, beberapa aktivitas di antaranya adalah ekspor – impor dan logistik akan tetap berjalan di bawah pengawasan pembatasan sosial dan keamanan kesehatan yang ketat.  TMMIN memastikan bahwa pelaksanaan seluruh aktivitas perusahaan selama pemberlakuan PSBB akan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

DKI Jakarta resmi akan melakukan PSBB mulai tanggal 10 April 2020 sebagai salah satu bentuk pencegahan penularan Covid-19. Dalam PSBB tersebut, Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah akan melakukan pembatasan gerak masyarakat dan diharapkan pandemik Covid-19 akan menurun.

Tak hanya itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri dan pegawai BUMN akan dilarang untuk mudik selama pandemik. Hingga berita ini dibuat, sedikitnya sudah ada 3.293 orang dinyatakan positif. Dari jumlah tersebut, 2.761 orang dirawat, 280 orang dinyatakan meninggal dan 252 orang sembuh. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar