Toyota Indonesia akan Luncurkan Mobil Baru dalam Waktu Dekat

Berita Otomotif

Toyota Indonesia akan Luncurkan Mobil Baru dalam Waktu Dekat

JAKARTA - Eksekutif Toyota membeberkan bahwa bakal ada invitasi peluncuran mobil baru mereka di Indonesia tak lama lagi dari sekarang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Toyota sudah merilis tujuh model anyar pada Januari sampai dengan awal September 2019. Terakhir, mereka meluncurkan Sienta facelift tanpa seremoni peluncuran dan kenaikan harga.

Masih akan ada dua hingga tiga model lagi dalam antrean. Undangan untuk peluncuran selanjutnya bahkan segera dikirim.

“Kami memang sedang mempersiapkan peluncuran dua sampai tiga produk baru lagi di akhir tahun ini. Oleh karena itu, kami segera memberikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat,” ucap Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM) pada Rabu (4/9/2019) sore melalui pesan singkat.

Tidak dijelaskan apa model baru yang undangannya akan tersebar tak lama dari saat ini. Soerjopranoto hanya menjelaskan bahwa ‘undangannya sudah ia tandatangani’.

“Ditunggu model barunya apa, ya,” tandas dia.

Dari dua hingga tiga model yang masih menunggu giliran, salah satunya adalah mobil ramah lingkungan Prius PHEV. Dalam wawancara dengan Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran TAM pada kesempatan berbeda, terungkap bahwa agen pemegang merek Toyota di Nusantara sedang mengusahakan agar model tersebut dapat mengaspal dan dijual pada tahun ini.

Hanya saja, ketika itu Anton memperkirakan bahwa peluncuran Prius PHEV nantinya terjadi antara Oktober hingga Desember. Jadi, kita tunggu saja apa model baru yang undangannya segera dilayangkan ke media massa nasional itu.

Toyota memulai 2019 dengan memperkenalkan All-New Camry ke pasar pada Januari. Serangan produk baru dilanjutkan dengan Avanza facelift (Februari), C-HR hybrid (April), Supra, Fortuner TRD Sportivo minor change, HiAce Premio (Juli), Sienta (September).

Kini, Toyota sedang mengikuti pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang berlangsung 4 - 7 September di Balai Kartini, Jakarta. Di sana, Toyota memajang empat model ramah lingkungan yakni Prius PHEV, C-HR hybrid, I-Road, Mirai. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar