Daftar Lengkap Mobil Baru Toyota yang Sudah dan Akan Meluncur di 2019

Berita Otomotif

Daftar Lengkap Mobil Baru Toyota yang Sudah dan Akan Meluncur di 2019

JAKARTA - Seluruh model baru Toyota yang sudah dan akan meluncur di Indonesia tahun ini, dengan jumlah total sembilan hingga 10 model, sudah terungkap. Mana yang menjadi incaran Anda?

Sejauh ini Toyota sudah meluncur 7 model baru dan yang terakhir adalah Sienta facelift pada pekan lalu. Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM), kemudian menjelaskan bahwa masih bakal ada dua hingga tiga peluncuran lagi hingga Desember 2019.

Pekan ini, salah satu pabrikan otomotif terpopuler sejagad itu mengirimkan dua undangan peluncuran. Pertama adalah All-New Corolla Altis pada Kamis (12/9/2019), sedangkan yang kedua adalah Calya facelift pada Senin (16/9/2019).

Dengan begitu, jika merujuk pada keterangan Soerjopranoto, tinggal satu lagi model anyar yang sedang menunggu giliran. Untungnya, model tersebut sudah terungkap bahkan sejak akhir Juli silam.

Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran TAM, di sela-sela pameran GIIAS 2019 di Serpong, Tangerang, menjelaskan bahwa pihaknya berencana menerjunkan Prius PHEV dan sedang berkoordinasi soal prinsipal mereka di Jepang terkait impor, kuota, dan lain-lain. Kemudian, saat dihubungi Mobil123.com pada bulan setelahnya, ia memperkirakan bahwa peluncuran Prius PHEV nantinya terjadi antara Oktober hingga Desember.

Berikut ini adalah daftar lengkap model anyar Toyota di 2019, berdasarkan catatan liputan terdahulu plus keterangan-keterangan resmi dari para eksekutif TAM tersebut. Mulai dari MPV, SUV, sedan, hingga mobil komersial mereka rilis sepanjang tahun bershio babi tanah ini.

1. All-New Camry (Sudah Meluncur, Januari)

2. Avanza facelift (Sudah Meluncur, Januari)

3. C-HR hybrid (Sudah Meluncur, April)

4. Supra (Sudah Meluncur, Juli)

5. Fortuner TRD Sportivo minor change (Sudah Meluncur, Juli)

6. HiAce Premio (Sudah Meluncur, Juli)

7. Sienta facelift (Sudah meluncur, September)

8. All-New Corolla Altis (Akan Meluncur, September)

9. Calya facelifit (Akan Meluncur, September)

10. Prius PHEV (Direncanakan Meluncur, Oktober - Desember). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support