Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tol Cipali Amblas dan Terbelah! Ini Video Penampakannya

Berita Otomotif

Tol Cipali Amblas dan Terbelah! Ini Video Penampakannya

JAKARTA – Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) dilaporkan amblas. Kepolisian pun melakukan rekayasa lalu lintas contra flow.

Ruas Tol Cipali yang amblas, seperti dikutip dari situs NTMC Polri pada Selasa (9/2/2021), adalah KM 122 dari Cirebon mengarah ke Jakarta. Dari foto yang dipublikasikan maupun video yang sudah tersebar di YouTube, terlihat bahwa jalanan terjerembab ke dalam tanah dengan cukup dalam dan parah.

“Sedang dalam pengamanan dan lokasi jalan amblas yaitu KM 122.400 jalur B sepanjang 30 meter di jalur 1 dan bahu jalan sedalam 2 meter,” jelas Panit Polda Jabar 17 PJR Tol Cipali Iptu Karyana.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum diterangkan mengenai dugaan penyebab amblasnya jalan Tol Cipali.

Kendaraan – kendaraan yang mengarah ke Ibu Kota sendiri akhirnya dialihkan melalui Gerbang Tol Cikedung. Di samping itu, mereka juga diarahkan untuk menggunakan sebagian ruas jalan untuk arah sebaliknya.

Kebijakan yang disebut contra flow ini sudah diterapkan sejak dini hari tadi, tepatnya mulai pkl 01.00 WIB.

“Selain pengalihan arus, kami persiapkan juga contra flow dari KM 126 sampai KM 117.” tambah Karyana.

Kepolisian mengimbau kepada para pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat melintas di jalur tersebut dan mengurangi kecepatan. Tidak disebutkan, sampai kapan pengalihan arus serta contra flow itu berlangsung. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang