Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tips Mudah Merawat Ban Mobil agar Tetap Awet

Panduan Pembeli

Tips Mudah Merawat Ban Mobil agar Tetap Awet

TANGERANG - Ban merupakan salah satu komponen terpenting di mobil, maka dari itu jangan lupa untuk selalu merawatnya agar tetap awet dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Merawat ban mobil tergolong mudah, hanya perlu melakukan pengecekan di beberapa bagian ban ketika sebelum maupun sesudah berkendara.

"Sebenarnya secara umum merawat ban itu caranya simpel, hanya dengan mengecek tekanan angin secara rutin saja. Selain itu periksa dan bersihkan kerikil yang menempel di ban mobil tersebut," ujar Romijo Huka, Regional Sales Manager, Goodyear Indonesia.  

 

Dijelaskan Romijo, terkait tekanan angin pada ban, pemilik kendaraan wajib melakukan pengecekan sebelum menggunakan mobil. Ini penting agar mudah mendeteksi apakah tekanan angin pada ban sudah sesuai dengan rekomendasi pabrikan atau tidak.

"Jadi ban dan angin itu adalah hal yang tak terpisahkan. Maka ada kalanya cek tekanan angin setiap pagi sebelum berangkat untuk berkegiatan dan cek kondisi visual ban terlebih dahulu," ungkap dia. 

Sementara apabila kerikil yang menempel di sela-sela pattern ban dibiarkan dalam jangka waktu lama bisa merusak konstruksi ban. (AP/)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang