Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tips Mengemudi di Jalanan Berlumpur

Panduan Pembeli

Tips Mengemudi di Jalanan Berlumpur

JAKARTA – Setelah membahas habis tentang mengemudi saat aquaplaning, kini saatnya membahas tentang mengemudi di medan berlumpur.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melewati medan berlumpur. Berikut ulasannya.

  1. Sebelum melalui medan berlumpur, periksa kembali kondisi ban. Tidak ada salahnya untuk mengganti ban biasa dengan ban tipe Mud Terrain (MT). Dengan ban jenis ini, Anda dapat menempuh jalan berlumpur dengan lebih mudah.
  2. Penggunaan ban tipe All Terrain (AT) tidak disarankan karena justru membuat ban lebih mudah slip karena ban kurang menggigit jalan.
  3. Saat melalui jalan berlumpur jangan terpaki pada perseneling terendah. Meski torsi mudah tercapai, namun kondisi ini justru membuat ban lebih mudah slip dan mobil tidak bisa bergerak. Untuk memudahkan, gunakan  perseneling 2 dengan RPM rendah namun torsi tetap ada.
  4. Tidak ada salahnya menggunakan mode off road. Dengan mode ini mobil secara otomatis akan menempatkan perseneling yang tepat dengan besaran torsi yang diperlukan.Mode ini akan mengintegrasi throttle respons dan gigi secara otomatis. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang