Tips Mengemudi di Jalanan Berlumpur

Panduan Pembeli

Tips Mengemudi di Jalanan Berlumpur

JAKARTA – Setelah membahas habis tentang mengemudi saat aquaplaning, kini saatnya membahas tentang mengemudi di medan berlumpur.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melewati medan berlumpur. Berikut ulasannya.

  1. Sebelum melalui medan berlumpur, periksa kembali kondisi ban. Tidak ada salahnya untuk mengganti ban biasa dengan ban tipe Mud Terrain (MT). Dengan ban jenis ini, Anda dapat menempuh jalan berlumpur dengan lebih mudah.
  2. Penggunaan ban tipe All Terrain (AT) tidak disarankan karena justru membuat ban lebih mudah slip karena ban kurang menggigit jalan.
  3. Saat melalui jalan berlumpur jangan terpaki pada perseneling terendah. Meski torsi mudah tercapai, namun kondisi ini justru membuat ban lebih mudah slip dan mobil tidak bisa bergerak. Untuk memudahkan, gunakan  perseneling 2 dengan RPM rendah namun torsi tetap ada.
  4. Tidak ada salahnya menggunakan mode off road. Dengan mode ini mobil secara otomatis akan menempatkan perseneling yang tepat dengan besaran torsi yang diperlukan.Mode ini akan mengintegrasi throttle respons dan gigi secara otomatis. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual