Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Test Ride Alva Cervo, Mengaspal Bersama Motor Listrik dengan 3 Mode Berkendara

Review

Test Ride Alva Cervo, Mengaspal Bersama Motor Listrik  dengan 3 Mode Berkendara

Motor listrik semakin menjadi sorotan di pasar otomotif, dengan Alva Cervo menjadi salah satu pilihan yang patut diperhitungkan. 

Alva Cervo menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan responsif, dengan sejumlah fitur unggulan yang membedakannya dari motor listrik lainnya. 

Mobil123 berkesempatan mencoba motor listrik Alva Cervo di ajang IMOS + 2023, berikut beberapa impresi yang dapat dibagikan.

Kenyamanan bagi Pengendara Berpostur Tidak Tinggi

Alva Cervo dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi berbagai postur pengendara, bahkan bagi yang memiliki tinggi di bawah 160 cm. 

Dengan posisi duduk yang nyaman dan bantingan empuk berkat penggunaan ban yang lebih tebal, Alva Cervo menjadi pilihan yang sesuai untuk berbagai tipe pengendara.

Tenaga dan Torsi Instan

Salah satu hal yang membedakan motor listrik adalah tenaga dan torsi yang tersedia secara instan. 

Jika masih membutuhkan tenaga tambahan Alva Cervo juga menyematkan boost mode yang menghasilkan tenaga cukup kuat, dengan tenaga maksimal 9,8 kW dan torsi maksimal 53,5 Nm, tetapi juga merespons dengan cepat saat Anda membutuhkannya.

Ini membuat motor ini siap untuk diajak menyusuri jalan menanjak dengan percaya diri.

Handling Ringan

Alva Cervo juga menawarkan handling yang ringan, memudahkan pengendara dalam manuver di jalanan perkotaan yang padat. Meskipun motor ini memiliki tenaga yang impresif, penggunaannya tetap nyaman dan mudah dikendalikan.

Tampilan Modern dan Futuristik

Dibandingkan dengan model Alva sebelumnya, Alva One, Alva Cervo tampil lebih modern dan futuristik. 

Desainnya yang futuristik dan stylish akan menarik perhatian banyak orang di jalan. Motor ini menunjukkan bahwa motor listrik tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga bisa tampil menarik.

Mode Berkendara yang Variatif

Alva Cervo memiliki beberapa mode berkendara yang bisa dipilih oleh pengendara, yaitu urban, sport, dan eco. 

Pemilihan mode berkendara ini mempengaruhi tenaga yang disalurkan dan jarak tempuh, memungkinkan Anda untuk mengatur gaya berkendara sesuai dengan kebutuhan dan kondisi.

Spesifikasi Alva Cervo

Motor listrik ini disematkan beberapa fitur menarik yang bisa membantu dalam berkendara. Berikut adalah fitur Alva Cervo:

  • Reverse mode
  • 5 inci TFT LCD Display yang menampilkan berbagai informasi
  • 3 mode berkendara (Eco, Urban, Sport)
  • Anti-Flood Technology dengan batas ketinggian 50 cm
  • Combined Braking System dan Side Stand Sensor
  • Kemampuan mendaki lereng hingga 17°
  • Baterai berkapasitas 1,8 kWh
  • Konektivitas dengan Aplikasi Mobile My ALVA (Live Battery & Charging Status, Live Map Tracking, Riding Statistic)
  • Bantuan Jalan Darurat 24/7
  • Lampu Proyektor LED depan dengan DRL dan lampu belakang LED
  • USB Port

Alva Cervo memiliki 5 pilihan warna yaitu hitam, putih, biru, hijau, dan coklat dengan pilihan warna aksen hitam dan putih pada pegangan tangan penumpang dan di sekitar area powertrain.

Membahas dimensi motor listrik ini dibekali dengan panjang 1933 mm, lebar 713 mm, tinggi 1115 mm, jarak sumbu roda 1343 mm, jarak terendah 140 mm.

Spesifikasi Motor Listrik


Motor listrik ini memiliki drive type Mid Drive yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9,8 kW dan torsi 53,5 Nm, dengan top speed mencapai 103 km. 

Dengan dua baterai, motor ini dapat menempuh jarak hingga 125 km. Baterainya berjenis Lithium dengan kapasitas 73,8 V 24 Ah (1,8 kWh) dan proses pengecasan memakan waktu 4 jam. 

Suspensinya terdiri dari suspensi depan Telescopic dan belakang Monoshock, dengan rem cakram di bagian depan dan belakang, serta ban berukuran 110/80 - 14 inci untuk roda depan dan 140/70 - 14 inci untuk roda belakang.

Harga dan Garansi

Alva Cervo dijual dengan harga Rp37,75 juta untuk versi single baterai dan Rp42,750 juta untuk versi dua baterai (OTR Jakarta). 

Simulasi Kredit Alva Cervo

Untuk Anda yang tertarik dengan pembelian secara kredit, terdapat tenor mulai dari 12 bulan sampai 36 bulan yang bisa Anda pilih sesuai kemampuan finansial Anda, berikut simulasinya:

Alva Cervo Satu Baterai Rp37,75 juta

DP

Angsuran

Tenor

Rp6 juta

Rp3,130 juta

12 bulan

Rp7 juta

Rp1,747 juta

24 bulan

Rp8 juta

Rp1,277 juta

36 bulan

Alva Cervo Dua Baterai Rp42,750 juta

DP

Angsuran

Tenor

Rp6,5 juta

Rp3,560 juta

12 bulan

Rp7 juta

Rp2,019 juta

24 bulan

Rp8 juta

Rp1,482 juta

36 bulan

Harga simulasi diatas diambil dari simulasi yang ada pada website Alva.

Pembeli juga mendapatkan garansi baterai selama 3 tahun atau 25 ribu km, garansi sparepart selama 2 tahun atau 20 ribu km, dan layanan servis gratis selama 2 tahun atau 20 ribu km. 

Promo IMOS+ 2023 

Alva hadir pertama kali pada ajang IMOS+ 2023, tidak hanya membawa motor-motor andalannya tetapi juga memberikan promo yang menarik selama ajang ini berlangsung. Anda dapat menikmati potongan langsung hingga Rp7 juta untuk pembelian motor Alva. 

Kerjasama dengan lembaga pembiayaan seperti Adira Finance dan BRI Finance, memberikan subsidi Down Payment hingga Rp2,5 juta dan hadiah jaket Alva senilai Rp500 ribu.

KSM BCA juga tidak ketinggalan dengan memberikan potongan DP sampai Rp1 juta dengan hadiah langsung jaket Alva.

Bank BRI memberikan potongan tambahan Rp2,5 juta serta promo cicilan 0 persen selama 36 bulan khusus pembayaran dengan kartu kredit atau debit, sedangkan Bank Mandiri memberi potongan dan cicilan 0 persen selama 24 bulan khusus kartu kredit. 

Bank CIMB Niaga memberikan potongan harga Rp1,5 juta, cashback Rp1,5 juta, dan cicilan 0 persen selama 24 bulan dengan syarat transaksi menggunakan kartu kredit. 

Semua Promo dari Bank BRI, Mandiri dan CIMB Niaga juga berhak mendapat hadiah jaket secara langsung dengan kondisi stok masih tersedia.

Selain itu, kerjasama dengan Blibli memberikan potongan harga tambahan hingga Rp2,5 juta dan jaket Alva bagi konsumen di Jabodetabek. Di luar wilayah tersebut, tambahan potongan harga hingga Rp2,5 juta tetap berlaku tanpa hadiah langsungnya.

Dengan berbagai fitur unggulan, kualitas berkendara yang memukau, dan harga yang terjangkau, Alva Cervo menjadi pilihan menarik dalam dunia motor listrik.

[Ryn/YS]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang