Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Test Drive Mazda CX-5 dan Mazda6 Edisi Terbatas: Cuma Dimiliki 100 Orang!

Review

Test Drive Mazda CX-5 dan Mazda6 Edisi Terbatas: Cuma Dimiliki 100 Orang!

TANGERANG – Kemewahan dan keistimewaan Mazda CX-5 dan Mazda6 edisi terbatas hanya bisa dirasakan 100 orang pemiliknya di Indonesia. Mengendarainya pun terasa spesial.

Model-model edisi terbatas yang dimaksud adalah CX-5 EMI 6th Anniversary Edition serta Mazda6 20th Anniversary Edition.

Keduanya meluncur pada 3 Februari 2023 untuk memperingati ulang tahun keenam PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi di Indonesia, juga 20 tahun kehadiran Mazda6 di pasar global.

Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition

CX-5 EMI 6th Anniversary Edition hanya diimpor sebanyak 60 unit, dengan harga Rp705,5 juta on the road (OTR) Jakarta. Adapun Mazda6 20th Anniversary Edition didatangkan sebanyak total 40 unit—20 unit tipe estate dan 20 unit tipe sedan—seharga Rp706,6 juta OTR Jakarta.

Pada Selasa (7/3/2023) kemarin, Mobil123.com berkesempatan melihat langsung plus ‘mencicipi’ kedua model itu di seputar Serpong, Tangerang dengan jarak tempuh puluhan kilometer.

Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition

Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition

CX-5 EMI 6th Anniversary Edition berbalurkan warna Rhodium White Premium dari teknologi Takuminuri Mazda, dengan hasil seperti hasil pengerjaan tangan seniman meskipun dikerjakan oleh pabrik produksi massal.

Warna putih spesialnya bertekstur metalik halus. Cat untuk lapisan reflektif mengandung serpihan aluminium sangat tipis dan bercahaya tinggi, dengan ketebalan hanya kisaran 0,5 mikron—hanya tujuh persen dari lapisan reflektif pada umumnya.

Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition Berpenggerak AWD

Namun, ‘sajian’ yang paling menarik adalah sistem penggerak i-Activ AWD (All-Wheel Drive/penggerak empat roda). Fitur spesial ini melengkapi Mazda Intelligent Drive dengan tiga mode berkendara (Sport, Normal, Offroad) maupun G-Vectoring Control untuk meminimalisir kelimbungan.

Product Planning Manager EMI Kenny Wala mengatakan sistem AWD tersebut sudah bekerja meski pada mode Normal. Tapi, pembagiannya lebih condong untuk dua roda depan.

“Kalau sudah mode Off-Road, sistem bakal membagi traksi 50-50. Jadi, memang penggunaannya bakal lebih untuk kecepatan rendah. Mode Sport itu lebih kepada mengatur putaran mesin lebih cepat naik,” papar dia.

Mazda6 20th Anniversary Edition

Mazda6 20th Anniversary Edition

Mazda6 20th Anniversary Edition, di sisi lain, benar-benar mengeluarkan aura kemewahan lebih tinggi meskipun daftar fiturnya masih sama persis dengan model reguler.

Bodinya berbalurkan warna Artisan Red Premium dari teknologi Takuminuri Mazda. Namun, diferensiasi paling kentara dari model reguler terasa ketika memasuki kabin.

Mazda6 20th Anniversary Edition (Interior)

Nuansa premium pada Mazda6 makin kental lewat penyematan jok kulit Nappa warna tan, panel instrument/trim pintu warna tan, dekorasi panel instrument/trim pintu warna matte coklat.

Sebagai sentuhan akhir, sandaran kepala jok depan diberikan emboss logo “20th Anniversary”. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang