Tarif Ruas Tol Simpang Susun Tomang Naik Sabtu Nanti

Berita Otomotif

Tarif Ruas Tol Simpang Susun Tomang Naik Sabtu Nanti

JAKARTA – Tarif tol ruas Simpang Susun Tomang – Tangerang Barat – Cikupa dipastikan naik mulai tanggal 2 November 2019.

Kenaikan tersebut dikabarkan akan bervariasi, tergantung dari golongan kendaraannya. Untuk gologongan I dan golongan II bervariasi dari Rp 500 hingga Rp 2000. Sementara untuk golongan III, IV dan V justru mendapat penurunan tarif dari Rp 500 hingga Rp 5000.

Jalan Tol Jakarta - Tangerang-Merak dikelola oleh dua operator yaitu PT Jasa Marga (persero) Tbk dan PT Marga Mandalasaksi. Kenaikan tarif ini diharapkan bisa meningkatkan layanan dari operasional jalan tol tersebut.

Tak hanya itu, kenaikan tarif ini disebut menjadi yang pertama dilakukan setelah pelantikan Pemerintahan baru karena sudah sempat tertunda. Kenaikan tarif juga akan dilakukan pada beberapa ruas tol kendaraan lainnya.

Namun, kenaikan tersebut diperkirakan baru akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang. Kenaikan tersebut pun diperkirakan akan dilakukan secara bertahap dengan angka yang bervariasi tergantung dari masing-masing tol.

Selain meningkatkan tarif jalan tol, Pemerintahan Jokowi-Ma’aruf dalam lima tahun ke depan juga dikabarkan akan menambah jumlah ruas jalan tol. Setidaknya ada 2.500 KM jalan tol yang akan dibangun dalam lima tahun ke depan.

Untuk membangun tersebut, rencananya Pemerintah akan mengajak sektor swasta sehingga tidak sepenuhnya pembangunan dilakukan oleh BUMN. Rencana tersebut dinilai harus dilakukan karena pembangunan tidak dapat tercapai bila hanya mengandalkan BUMN. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar