Tantang HR-V dengan Desain Unik & Fitur Canggih, Berapa SPK Hyundai Creta?

Berita Otomotif

Tantang HR-V dengan Desain Unik & Fitur Canggih, Berapa SPK Hyundai Creta?

TANGERANG – Creta menyumbangkan nyaris separuh Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diraih Hyundai selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Hyundai, melalui keterangan resmi yang diterima Mobil123.com, mengumumkan pencapaian total 1.477 SPK sepanjang GIIAS 2021 pada 11-21 November kemarin di Serpong, Tangerang.

Creta, SUV sekelas Honda HR-V 1.5 dengan harga OTR Jakarta mulai Rp279-399 juta yang meluncur pada pameran tersebut, menjadi kontributor penjualan utama dengan 670 SPK. Di tempat kedua ada Palisade dengan 420 unit.

Hal lain yang disorot oleh pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut adalah 100 SPK yang didapat dua model mobil listrik mereka, Hyundai Kona EV maupun Ioniq EV.

GIIAS 2021 sendiri merupakan penampilan perdana Hyundai dalam pameran otomotif nasional, setelah bisnis mereka ditangani langsung oleh prinsipal lewat PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Di ‘era’ baru ini, Hyundai bergerak agresif dengan mendirikan pabrik perakitan mobil di Cikarang, Bekasi; membangun pabrik baterai mobil listrik di Karawang, Jawa Barat bersama dengan LG; dan merilis total enam model sejak 2020—dua di antaranya mobil listrik.

mobil listrik Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq di GIIAS 2021

Mereka juga menargetkan pengoperasian 100 diler resmi di seluruh Nusantara pada 2021.

“Kami telah melakukan lompatan besar untuk menjadi salah satu brand terdepan di Indonesia. Selain itu, Hyundai berhasil membangun brand image sebagai pemimpin untuk mobil listrik dan juga produk otomotif yang futuristik. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan kami dan semua mitra kami atas pencapaian ini,” kata Presiden Direktur HMID SungJong Ha.

Chief Operating Officer HMID Makmur mengaku amat senang Creta mampu memperoleh nyaris 50 persen dari total SPK Hyundai dalam GIIAS 2021. Ia menilai hal ini bisa menjadi indikator tingginya kepercayaan pelanggan terhadap model pertama yang akan Hyundai produksi di pabrik Cikarang mulai awal 2022 tersebut.

Hyundai Creta di GIIAS 2021

“Hasil ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami menjadi game-changer di industri otomotif Indonesia,” pungkasnya.

Distribusi Creta kepada konsumen bukan terjadi pada tahun ini. Pengirimannya dijadwalkan berlangsung mulai akhir Januari 2022. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar