Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Rp279-399 Juta, Spesifikasi & Fitur Hyundai Creta Sekeren Desainnya?

Berita Otomotif

Harga Rp279-399 Juta, Spesifikasi & Fitur Hyundai Creta Sekeren Desainnya?

TANGERANG – Hyundai Creta hadir sebagai penantang Honda HR-V. Desain unik dan fitur-fitur yang terbilang canggih menjadi ‘senjata’ dari model ini.

Creta meluncur di hari perdana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, 11-21 November di Serpong, Tangerang. SUV berkapasitas lima penumpang ini terdiri dari empat varian (Active, Trend, Style, Prime) yang bisa dirincikan lagi menjadi enam tipe.

Hyundai Creta di GIIAS 2021

Berikut daftar harga on the road (OTR) Jakarta Hyundai Creta ketika meluncur, untuk setiap tipenya:

  • Active 6MT Rp279 juta
  • Trend 6MT Rp299 juta
  • Trend IVT Rp319 juta
  • Style IVT Rp359 juta
  • Prime IVT Rp397,5 juta
  • Prime IVT Two Tone Roof Rp399 juta

Spesifikasi Hyundai Creta di Indonesia

Desain Eksterior dan Interior

Product Expert PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Bonar Pakpahan, dalam pemaparan mengenai Creta pada Jumat (12/11/2021) di GIIAS, mengatakan desain eksterior dari pesaing HR-V ini dirancang dengan tiga kata kunci: bold (tegas), dynamic (dinamis), muscular (berotot).

Ini kemudian diejawantahkan melalui Parametric Jewel Grille, Parametric Jewel Hidden-Type DRL, desain lampu depan yang ‘megah’ pada bemper, kap mesin yang terkesan panjang dan berotot, overfender depan-belakang kekar, garis karakter yang tajam pada sisi samping, bentuk pilar C lebar, Boomerang-type Rear Light dan High Mounted Stop Lamp.

desain eksterior Hyundai Creta dari sisi samping dan belakang

Pelek semua tipe berukuran 17 inci dengan Diamond Cut Alloy Wheel.

Secara dimensi, ukuran Creta (PxLxT) adalah 4.315 mm, 1.790 mm, 1.630 mm. Jarak sumbu roda (wheelbase) 2.610 mm, dengan ground clearance 200 mm.

Adapun interior Creta digubah dengan dua kata kunci: bentuk berkarakter dan teknologi tinggi. Bentuk huruf ‘T’ yang tegas terlihat di dasbor dan konsol tengah, dengan struktur horizontal yang terbentang dari mulai dasbor hingga pintu dan membentuk lekukan terinspirasi dari sayap.

interior Hyundai Creta

Lekukan terinspirasi dari sayap juga terlihat di pintu. Lalu, ada pengeras suara berdesain tiga dimensi di sana.

Desain setirnya disebut ‘D-Cut’, dengan dua rongga ventilasi pada sisi kiri dan kanan.

Ada dua warna interior yang dapat dipilih yakni Full Black (pada semua tipe) atau Black/Cognac Two Tone (mulai varian Trend).

Fitur-Fitur

Menilik data spesifikasi, fitur-fitur standar pada Creta antara lain Head Unit 8 Inci dengan konektivitas smartphone, dua USB Charger dan dua Power Outlet, Hill-Start Assist Control, Vehicle Stability Management, Emergency Stop Signal.

Varian Trend mendapatkan tambahan Wireless Charger, Rear View Monitor. Mulai varian Style, ada penyematan Full TFT LCD Meter Cluster 10,25 Inci, Bose Premium Sound System, Ambient Mood Lamp, Cooled Glove Box, Ventilated Seat.

Hyundai Creta di GIIAS 2021

Di varian Style, fitur-fitur yang menjadi bagian dari teknologi bantuan pengemudian aktif Hyundai SmartSense juga sudah mulai terlihat. Ada Blind-Spot Collision Avoidance Assist, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Safe Exit Warning, Rear Occupant Alert.

Pada varian tertinggi yakni Prime, teknologi Hyundai SmartSense disempurnakan lagi oleh Forward Collision Avoidance Assist, Lane Keeping Assist dan Lane Following Assist, Driver Attention Warning, High Beam Assist.

Fitur-fitur penyempurna lain pada Creta varian Prime ialah Panoramic Sunroof serta Air Purifier.

Mesin dan Transmisi

Dapur pacu Creta untuk pasar Indonesia berisikan mesin bensin SmartStream G 1.5-liter berdaya puncak 115 ps di 6.300 rpm serta torsi maksimal 143,8 Nm di 4.500 rpm. Sebagai padanannya, diberikan transmisi manual enam percepatan atau girboks otomatis IVT.

mesin 1.500 cc Hyundai Creta di Indonesia

Ada mode berkendara Eco, Comfort, Smart, Sport. Ada pula tiga Traction Mode yakni Mud (lumpur), Sand (pasir), atau Snow (salju).

“Tapi ini untuk kondisi yang relatif ringan, ya (bagi masing-masing mode traksi),” tutup Bonar. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang