Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tak Lagi Dijual di Indonesia, Honda Jazz Generasi Keempat Dapat Varian RS

Berita Otomotif

Tak Lagi Dijual di Indonesia, Honda Jazz Generasi Keempat Dapat Varian RS

TOKYO – Honda Jazz generasi keempat, yang tak dijual di Indonesia, mendapatkan varian RS dengan tampilan lebih sporty.

Varian RS untuk Jazz (disebut juga Honda Fit di beberapa negara—Red) generasi termutakhir, menurut keterangan resmi pada awal pekan ini, resmi meluncur di Jepang.

Dengan begitu, daftar varian Jazz terbaru di ‘rumah’ mereka pun makin lengkap. Ada Basic, Home, Lux, Crosstar, dan terakhir RS.

Sekadar mengingatkan, Jazz generasi keempat menjalani debut globalnya sebelum pandemi Covid-19. Tepatnya dalam Tokyo Motor Show (TMS) pada Oktober 2019.

Penjualannya kemudian dimulai pada awal tahun berikutnya.

Meski begitu, agen pemegang merek Honda di Indonesia yaitu PT. Honda Prospect Motor (HPM) memutuskan untuk tidak menjualnya. Kisah Jazz di negeri ini pun berakhir, digantikan oleh Honda City hatchback yang meluncur pada Maret 2021.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director HPM Yusak Billy menyebut keputusan itu diambil karena desain Jazz generasi keempat dianggap kurang sporty untuk pasar Indonesia.

Padahal, Honda kadung identik dengan desain sporty. Lalu, masyarakat Tanah Air pun menyukai mobil-mobil berdesain seperti itu.

Lebih lanjut, Jazz RS generasi keempat rencananya dijual di Jepang mulai musim gugur 2022, bersamaan dengan hadirnya versi minor change dari varian-varian lainnya.

Diferensiasi di berbagai sektor diberikan, demi membuat penampakan Jazz RS terkini lebih ‘galak’. Misalnya saja gril depan, bumper depan, bumper belakang, serta spoiler belakang yang memiliki desain baru.

Bahkan, khusus untuk Jazz RS e:HEV yang memiliki sistem penggerak hybrid, terdapat penambahan fitur Deceleration Selector maupun Drive Mode Switch yang dapat diganti-ganti sesuai kemauan pengemudi.

Jazz generasi keempat sendiri sudah ‘dipersenjatai’ dengan teknologi Honda Sensing. Ini merupakan teknologi bantuan pengemudian aktif yang terdiri dari berbagai fitur canggih. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang