Airbag Takata Kembali Makan Korban

Berita Otomotif

Airbag Takata Kembali Makan Korban

TOKYO - Baru-baru ini dilaporkan bahwa airbag buatan Takata Corp. telah pecah dan mengakibatkan pengemudi cedera. 

Dikabarkan, perangkat yang tertanam di Honda Fit atau yang populer dengan nama Honda Jazz di Indonesia mecederai sang pengemudi. Korban menderita luka ringan akibat ledakan airbag penumpang depan yang berlebihan ini. Kondisi ini menghasilkan serpihan-serpihan tajam termasuk bagian dasbor di dalam kabin yang melukai korban.

Honda mengkonfirmasi, akibatnya korban mendapat beberapa luka termasuk luka bakar ringan pada kaki. Sementara pihak Takata mengatakan bahwa hal tersebut sudah dilaporkan dan sedang dalam proses investigasi untuk mengetahui masalah lebih lanjut.

Masalah pada airbag milik Takata memang sudah lama bergulir. Salah satu penyebabnya adalah masalah pada inflator yang menggunakan amonium nitrat. Ini ditengarai mengakibatkan ledakan berlebihan.

Di seluruh dunia tercatat, masalah pada airbag Takata ini bertanggung jawab atas 16 kematian dan 150 orang cedera. Hampir semua kejadian terjadi di Amerika Serikat.

Akibatnya, lebih dari 100 juta mobil dari bermacam pabrikan di seluruh dunia yang menggunakan perangkat ini harus direcall dan dilakukan perbaikan. Takata Corp telah mengakui kesalahannya dan harus menanggung miliaran dollar untuk menanggung semua kerugian yang ada. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support