Tak Ahli Nyetir Supercar, Orang Ini Tabrakkan Ferrari 488 Pista Usai Beli

Berita Otomotif

Tak Ahli Nyetir Supercar, Orang Ini Tabrakkan Ferrari 488 Pista Usai Beli

AMSTERDAM – Nasib pedih dialami seorang pemilik Ferrari 488 Pista di Belanda. Ia menabrakkan supercar tersebut ketika baru sehari memakainya.

Saat Anda membeli supercar, pastikan bahwa Anda tak hanya memiliki uangnya, tapi juga kemampuan yang cukup untuk mengemudikannya. Jika tidak, Anda dan supercar tersebut bisa celaka.

Seperti yang dialami seorang pembeli Ferrari 488 Pista di ‘Negeri Kincir Angin’. Orang kaya tersebut, seperti dilaporkan Carscoops baru – baru ini, memelintirkan mobil yang baru satu hari ia beli dan pakai hingga akhirnya menabrak pembatas jalan.

Insiden diketahui dari unggahan video Youtube di akun ‘mrexumas’ pada 6 Mei 2021 kemarin. Melalui kamera yang terpasang di mobil, terlihat Ferrari 488 Pista tiba – tiba ‘ngegas’ di jalan raya di Belanda—entah apa motivasinya.

Nahas, sang pengemudi kemudia tampak tak bisa mengendalikan supercar gahar itu. Kedua ban bagian belakang kehilangan traksi dan selip.

Alhasil, mobil kemudian terpelintir, mengarah ke pinggir jalan, hingga akhirnya menubruk pagar pembatas.

Bodi kendaraan dari merek berlogo ‘kuda jingkrak’ ini terlihat penyok parah pada bagian samping maupun belakang karena kecelakaan tersebut.

“Ferrari 488 Pisat tabrakan di Belanda. Mobilnya baru berusia satu hari,” tulis sang pengunggah dalam kolom keterangan video.

Mobil yang sedang kita bahas ini memang bukan sembarang kendaraan. Dapur pacunya berisikan mesin bensin 4.0-liter turbocharged delapan silinder (V8).

Gelontoran tenaga maksimal yang keluar dari mesin mencapai 710 hp. Daya sebesar ini tentu saja bukan sebuah ‘mainan’.

Diperlukan pengalaman serta keahlian khusus dari orang di balik setir kemudi. Minimal sekali, jika bukan seseorang yang terlatih, si pengemudi sebaiknya tak mengebut dengan kendaraan seganas itu di jalan raya.

Tidak dijelaskan, seberapa besar kerusakan total serta nilai kerugian yang dialami oleh pemilik Ferrari 488 Pista tersebut. Begitu pula dengan kondisi sang empunya.

Akan tetapi, selain bodi penyok parah, sepertinya bagian suspensi serta ban mengalami kerusakan tak ringan. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar