Wow, Pabrikan Mobil China Ini Rekrut Mantan CEO Ferrari Lho!

Berita Otomotif

Wow, Pabrikan Mobil China Ini Rekrut Mantan CEO Ferrari Lho!

BEIJING – Langkah agresif ditunjukkan oleh pabrikan otomotif China Silk-FAW. Mereka merekrut mantan Chief Executive Officer (CEO) Ferrari.

Silk-FAW, seperti dikutip dari Carscoops baru – baru ini, mengumumkan penunjukkan Amedeo Felisa sebagai Special Advisor to Executive Chairman dan juga sebagai Member of the Senior Advisory Board. Pengumuman ini dilakukan hanya beberapa pekan setelah peluncuran hypercar Hongqi S9.

Felisa merupakan veteran industri otomotif, khususnya di sektor mobil mewah beperforma tinggi. Ia sudah bergelut mengembangkan, menjual supercar maupun hypercar selama lebih dari 40 tahun.

Perjalanannya di industri dimulai di Alfa Romeo. Ia abdikan 26 tahun terakhir kariernya di Ferrari.

Terakhir, Felisa menjabat sebagai CEO Ferrari selama delapan tahun, dari 2008 sampai 2016.

Mantan CEO Ferrari Amedeo Felisa

“Saya sangat antusias bergabung dengan Silk-FAW. Saya selalu menyenangi mobil – mobil beperforma tinggi dan menyambut baik kesempatan bekerja bersama Silk-FAW untuk mengembangkan mobil mewah beperforma tinggi generasi selanjutnya,” ucap Felisa.

Silk-FAW meyakini Felisa bakal menyediakan masukan penting dari berbagai elemen mengenai bisnis perusahaan. Pabrikan yang terjun di segmen supercar dan hypercar dengan merek Hongqi itu percaya, sosok yang baru mereka rekrut akan memainkan peran penting dalam mempopulerkan Hongqi S9 maupun model – model selanjutnya ke pasar.

“Kami sangat senang menyambut Amedeo Felisa di tim Silk-Faw,” buka Jonathan Krane, Executive Chairman Silk-FAW.

“Amedeo adalah salah satu eksekutif otomotif terbaik di dunia dan punya reputasi dalam memproduksi model – model kendaraan yang menjadi tolok ukur baik dari sisi performa, kemewahan, maupun desain. Pengalamannya di Motor Valley, Italia bakal vital terhadap pertumbuhan dari proyek kami,” lanjut Krane.

Hongqi S9

Hongqi S9, hypercar kebanggaan mereka saat ini, menjalani debut di Shanghai Auto Show 2021. Mobil tersebut memiliki mesin bensin V8 turbocharged plus tiga motor penggerak listrik yang memproduksi total tenaga 1.400 hp.

Akselerasi 0 – 100 km per jam, menurut klaim mereka, dapat digapai hanya dalam 1,9 detik. Adapun kecepatan puncaknya mencapai 400 km per jam. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar