Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mahal, Harga Ferrari Pininfarina Sergio Diperkirakan Rp 38 Miliar

Berita Otomotif

Mahal, Harga Ferrari Pininfarina Sergio Diperkirakan Rp 38 Miliar

MARANELLO - Salah satu mobil konsep paling keren tahun lalu,, Pininfarina Sergio segera masuk dapur produksi. Mobil ini akan diracik oleh Ferrari dan diperkirakan akan memiliki banderol Rp 38,8 miliar.

Mobil sport yang memulai debutnya di Geneva Motor Show 2013 ini kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 6 unit saja. Gilanya, seluruh unit yang sejatinya belum diproduksi itu sudah dipesan oleh pelanggan kaya dari Amerika Serikat, Eropa dan Asia.

Padahal, desain versi produksi dari mobil i ni belum selesai dirancang. Karena bakal ada beberapa perubahan antara Pininfarina Sergio versi konsep dan versi produksinya kelak.

Misalnya saja kaca spion yang tidak ada di versi konsep tentu bakal dipasang di versi produksi untuk membuatnya legal digunakan di jalan raya. Belum lagi kaca depan yang di versi konsepnya tidak ada. Bila itu tidak di rubah, pemilik mobil ini di Eropa saat menggunakannya harus mengenakan helm karena itulah aturan di sana.

Bicara mengenai versi konsepnya, Pininfarina Sergio dibangun dengan menggunakan platform dari 458 Spider dengan bobot 1.535 kg.

Tenaganya berasal dari mesin V8 yang memiliki kapasitas 4.5 liter dengan tenaga hingga 570 hp dan torsi 540 Nm yang dikirim ke roda belakang melalui transmisi dual-clutch 7-speed.

Dengan perpaduan ini, para versi konsepnya Pininfarina Sergio bisa mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja sebelum mencapai kecepatan puncak di angka 320 km/jam.

Untuk harganya, baik Pininfarina maupun Ferrari belum menjelaskannya. Tapi ada yang berspekulasi menyebutkan kalau harga mobil ini bisa berada di sekitar angka US$ 3,2 juta atau sekitar Rp 38,8 miliar dan membuatnya menjadi salah satu Ferrari paling mahal yang pernah dibuat. [Syu/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang