Tahun Depan BMW Luncurkan Sedan ‘Murah’ Baru di Indonesia

Berita Otomotif

Tahun Depan BMW Luncurkan Sedan ‘Murah’ Baru di Indonesia

JAKARTA – Sedan entry-level BMW di Indonesia tahun depan bukan lagi Seri 3. Mereka akan menjual yang lebih ‘murah’.

Pilihan model BMW di segmen sedan entry-level premium Indonesia saat ini masih kalah meriah dibandingkan Mercedes-Benz. BMW, untuk sekarang, hanya memiliki Seri 3.

Adapun harganya, menurut situs resmi merek tersebut, dimulai dari Rp859 juta sampai dengan Rp1,329 miliar off the road.

BMW Seri 3

Mercedes-Benz, di sisi lain, memberikan para orang kaya di Tanah Air lebih banyak pilihan mulai dari A-Class, C-Class, maupun CLA-Class.

Sedan A-Class, menurut situs resmi merek berlogo ‘Three Pointed Star’ ini, berbanderol Rp739 off the road.

Sementara itu, C-Class mempunyai rentang harga Rp779 juta hingga 1,020 miliar off the road. Masih ada lagi CLA-Class dengan nilai jual Rp905 juta off the road.

BMW sendiri sebenarnya punya Seri 2 yang berisikan model-model sedan dengan harga lebih terjangkau lagi dari Seri 3. Namun, hingga detik ini, model-model tersebut belum masuk ke pasar mobil premium di Indonesia.

Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengakui bahwa mereka pun memperhatikan kondisi ini. BMW, tegasnya, juga telah melakukan riset terkait segmen tersebut.

Dia memastikan bahwa Seri 2 akan mengaspal di Indonesia.

“Untuk Seri 2 sendiri belum akan dihadirkan tahun ini. Kami akan menghadirkannya tahun depan. Tapi, mengenai kapan waktunya, kami belum bisa kasih informasinya secara detail. Tapi pasti akan kami hadirkan tahun depan dan itu pun pasti berdasarkan feedback (umpan balik—Red) dari para pelanggan kami.” Ucap Jodie menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers peluncuran virtual sedan 330i M Sport Minor Change dan Seri 3 Touring Model Year 2021, Rabu (18/8/2021).

BMW Seri 2

Sejauh ini, ‘saudara’ terdekat Seri 2 yang sudah mengaspal dan dijual di pasar otomotif Tanah Air adalah BMW M235i xDrive Gran Coupe. Ini merupakan versi beperforma lebih tinggi dari Seri 2 yang masuk ke dalam jajaran model BMW M.

Akan tetapi, sebagai mobil dengan kemampuan lebih garang dari Seri 2 standar, harganya pun terbilang ‘mentereng’ karena di atas Rp1 miliar atau tepatnya Rp1,269 miliar off the road per Agustus 2021. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar