IMX 2020 Siap Hadirkan Tontonan Menarik

Berita Otomotif

IMX 2020 Siap Hadirkan Tontonan Menarik

JAKARTA – Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan resmi diselenggarakan pada 10 Oktober mendatang dan persiapannya sudah 90 persen.

Pameran modifikasi yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini, akan menampilkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Dikarenakan adanya pandemi, gelaran IMX tahun ini diadakan secara virtual dan bisa disaksikan dari mana saja.

“Karena digarap secara virtual, IMX 2020 akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan dilangsungkan hanya dalam durasi 4 jam, yaitu pada pukul 13:00-17:00 WIB. Selain disuguhkan dengan munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia, serta Giveaway dan Supergiveaway, para pengunjung/penonton juga bisa menyaksikan tata panggung, digital imaging, sampai multimedia show spektakuler,” sebut Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

IMX 2020 menyiapkan banyak konten menarik untuk para penonton khususnya penggemar modifikasi. Adapun kontennya antara lain Live Modz 2020 yang melibatkan 3 Youtuber otomotif yang memodifikasi kendaraan eks taksi dan banjir.
IMX Supergiveaway
Adapun juri dari kegiatan ini adalah Bambang Soesatyo selaku ketua MPR RI dan Andre Taulany. Pemenang dari konten ini sendiri akan diumumkan pada IMX 2020.

Lalu adapula konten Gelis Tuner Competition yang merupakan kompetisi modifikasi Gerobak Listrik (Gelis). Kompetisi ini diikuti oleh Raptor Indonesia, Yoong Motor Indonesia, dan HSR Wheels. Hasil karyanya akan diumumkan pada IMX 2020.

AMMDes Digimodz merupakan kompetisi digital modification Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang diinisiasi Kementerian Perindustrian dan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) telah mengurasi ratusan karya dari berbagai daerah di Indonesia. Pada IMX 2020 nanti akan diumumkan siapa pemenang utama yang akan mendapatkan piala Menteri Perindustrian RI.

RSKKNI Modifikator melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, bersama para modifikator yang tergabung dalam National Modificator & Aftermaket Association (NMAA), telah menyusun Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI), sebagai standarisasi kerja modifikator Tanah Air. Tahun ini rencananya RSKKNI akan disahkan menjadi standarisasi baku yang bisa digunakan para pelaku modifikasi.

Giveaway dan Supergiveaway yang akan diundi pada IMX 2020 mendatang. Semua Giveaway dan Supergiveaway #IMX2020 sudah sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia dan diawasi oleh Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian Republik Indonesia. Setiap pengunjung/penonton #IMX2020 yang memiliki tiket Giveaway/Supergiveaway memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah undian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar