Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Lindungi Karyawan dan Konsumen dengan Suzuki Hygiene Commitment

Berita Otomotif

Suzuki Lindungi Karyawan dan Konsumen dengan Suzuki Hygiene Commitment

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menegaskan komitmennya dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan, roda perekonomian Indonesia mulai kembali berputar. Kondisi ini pun menjadi angin segar untuk sejumlah brand otomotif untuk kembali meningkatkan penjualannya, termasuk Suzuki

Namun, untuk bisa menjual kendaraan selama pandemi memang tidak mudah karena adanya rasa khawatir dari masyarakat terhadap Covid-19. Untuk itu, Suzuki kembali menegaskan bahwa pihaknya telah menerapkan SHC (Suzuki Hygiene Commitment) atau Komitmen Higienis Suzuki secara ketat.

“Di saat seperti ini kami sangat memahami concern pelanggan akan kesehatan. Untuk itu, demi keselamatan semua pihak, baik pelanggan maupun karyawan, kami melaksanakan kebijakan SHC di semua lokasi kerja, termasuk di dealer-dealer. Sejak diterapkan April lalu, pengimplementasian kebijakan protokol kesehatan tersebut telah dilakukan oleh 52 main dealer Suzuki atau sebanyak 100%,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Semua main dealer Suzuki terus dipantau secara berkala agar benar-benar menerapkan Suzuki Hygiene Commitment. Langkah yang harus dilakukan adalah seperti melakukan penyemprotan disinfektan untuk semua unit mobil, penggunaan masker, penggunaan media digital saat berinteraksi dengan pelanggan hingga penerapan physical distancing.

Namun, jika pelanggan ingin tetap tinggal di rumah, mereka masih bisa mengakses layanan Suzuki seperti Home Test Drive bagi atau Home Service bagi yang ingin merawat kendaraannya. Permintaan layanan home service ini mencapai 10% dari total permintaan servis yang diterima Halo Suzuki di masa transisi pada periode Juni 2020.

Selain melakukan pemantauan, tim Suzuki juga melakukan sosialisasi kepada seluruh dealer agar membentuk tim Gugus Tugas. Hal ini dilakukan untuk terus menerapkan kegiatan pencegahan penularan virus Covid-19 serta melakukan monitoring terhadap implementasi protokol kesehatan di dalam operasional dealer sehari-hari.

Selain di lokasi dealer, Home Test Drive dan Home Service, penerapan SHC juga berlaku untuk layanan Pick Up Service dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance). Untuk mendapatkan semua layanan tersebut, pelanggan bisa mengakses Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang