Suzuki Jimny Masih Pukau Pengunjung GIIAS 2018

Berita Otomotif

Suzuki Jimny Masih Pukau Pengunjung GIIAS 2018

TANGERANG - Suzuki Jimny generasi keempat menjadi sorotan saat mendebut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mobil ini juga sempat menarik perhatian Presiden Joko Widodo dan pengunjung pameran, tergoda kenangan masa lalu.

Jokowi mengaku kepada Subronto Laras selaku President of Commisioner PT SIM bahwa Jimny adalah mobil pertamanya. Tidak hanya sang pemimpin negeri, SUV ini juga sukses memikat pengunjung pameran yang datang ke ICE, BSD City, Tangerang.

Toni, penggemar Suzuki Jimny asal Bekasi mengakui kalau model terbaru ini punya tampilan yang lebih baik. Ia bahkan menyandingkan Jimny baru ini dengan SUV sejenis buatan Amerika Serikat.  

“Dulu pertama kali bisa nyetir pakai Jimny. Tapi, buatan aman dulu yaitu Jimny Jangkrik. Saya dulu juga sempat gonta-ganti sampai 3 kali,” ucap Toni yang ditemui di booth Suzuki di GIIAS 2018.

Namun, Toni dan masyarakat yang tertarik masih harus bersabar karena Suzuki Jimny tak lantas dijual pada event ini. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku masih melakukan study tentang SUV ini di pasar Tanah Air. 

"Adanya Suzuki Jimny di sini adalah agar kami bisa mendengarkan pendapat masyarakat Indonesia sebagai studi kami. Bagaimana modelnya sampai berapa harga yang cocok supaya kami bisa menetapkan kapan mobil ini akan dijual," ucap Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS.  

Pihak APM juga tengah mengupayakan agar penggarapannya bisa berlangsung di sini. Apalagi jika menilik sejarah kesuksesan Suzuki meniagakan Jimny di masa lampau. 

"Kalau bicara ke depan, kami ingin sekali memproduksinya di dalam negeri karena kami juga memproduksi Suzuki Ertiga yang mesinnya relatif sama (dengan Suzuki Jimny)," ujar Subronto. 

Apalagi, Itayama mengatakan kalau komponen yang dipakai untuk memproduksi mesin Ertiga sudah lebih dari 90% buatan lokal (Indonesia). Tidak hanya itu, komponen-komponen tersebut juga akan diekspor ke beberapa negara. Jika pun nantinya Suzuki Indonesia ditunjuk sebagai salah satu basis produksi Suzuki Jimny, tentu akan ada beberapa penyesuaian terkait mesin. 

"Akan ada beberapa penyesuaian karena berkaitan dengan bobot kendaraan, dimensi dan sebagainya yang nantinya akan berdampak pada mesin," tutup Donny Saputra, Head of Marketing PT SIS. ###



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual