Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Menyumbangkan 203 Material ke SMK di Indonesia

Berita Otomotif

Suzuki Menyumbangkan 203 Material ke SMK di Indonesia

BANDUNG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) & PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) melanjutkan tiga program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Suzuki Peduli Pendidikan, Suzuki Peduli Lingkungan & Suzuki Peduli Keselamatan.

Di awal tahun ini Suzuki akan menjalankan program Suzuki Peduli Pendidikan dengan mendonasikan unit dan mesin ke sekolah–sekolah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan tujuan agar material donasi tersebut dapat digunakan oleh siswa untuk observasi serta mengembangkan keterampilannya di bidang otomotif.

Selama periode Januari hingga September 2016, secara bertahap Suzuki akan memberikan 203 material donasi yang terdiri dari Unit, Mesin & Buku Training baik Mobil, Motor dan OBM. Jumlah keseluruhan penerima donasi di tahun 2016 sebanyak 51 penerima, yang terdiri SMK, Universitas & Balai Latihan Kerja yang  tersebar di 6 wilayah di Indonesia yaitu Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon dan Sumatera.

Untuk tahap pertama, Suzuki akan memberikan 59 materi donasi terdiri dari unit dan mesin mobil, motor dan OBM ini akan diterima oleh 15 sekolah yang tersebar di wilayah Jabar dan Jabodetabek. Acara yang akan dilengkapi oleh coaching clinic mengenai safety riding motor, pemaparan generasi mesin mobil Suzuki dan informasi mengenai Outboard Motor bagi siswa.

Selain menyumbangkan unit dan mesin motor Mobil, Suzuki juga untuk kali pertama menyumbangkan OBM (Outboard Motor) khususnya untuk SMK yang berada di wilayah pesisir pantai. Saat ini penggunaan mesin outboard di kalangan nelayan semakin meningkat sedangkan bengkel-bengkel mesin outboard belum banyak berkembang di Indonesia. Harapannya semoga donasi OBM ke sekolah-sekolah, dapat membantu pemerintah dalam menciptakan tenaga yang siap pakai di Masyarakat.

Acara yang diadakan di SMK Negeri 8 Bandung ini juga disaksikan oleh Mustaghfirin Amin, Direktur Pembinaan SMK – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Saya sangat mengapresiasi program Suzuki Peduli Pendidikan ini, karena dapat membantu siswa untuk belajar secara langsung menggunakan unit dan mesin sungguhan, sehingga nantinya mereka siap menghadapi dunia kerja," kata Amin dalam keterangan resmi Suzuki.

"Suzuki sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia selain melalui bisnis. Maka untuk kali ini bentuk kami melakukan donasi unit & engine ke SMK di Indonesia. Dengan menggunakan material donasi ini diharapkan para siswa akan mendapatkan pendidikan dengan kualitas tinggi dan mampu berkiprah didunia otomotif. Sehingga akan membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan pastinya bisnis otomotif akan berkembang pesat," tutup Ryohei Uchiki, Corporate PR Director PT Suzuki Indomobil Sales. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang