Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Indonesia Masih Belum Buka Inden Jimny

Berita Otomotif

Suzuki Indonesia Masih Belum Buka Inden Jimny

JAKARTA PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut inden Suzuki Jimny yang sekarang ramai diberitakan adalah inisiatif dari jaringan penjualan mereka. 

Beberapa hari ini, Suzuki Jimny ramai jadi perbincangan khalayak berkat adanya kabar mengenai dibukanya pemesanan Suzuki Jimny. Bahkan, kabar semakin dekatnya SUV (sport utility vehicle) bertampang jip itu kepada konsumen terlihat saat rombongan Jimny kedapatan tengah diangkut kontainer. Banyak pihak menduga, unit itu akan diantar ke pabrik Suzuki di bilangan Bekasi, Jawa Barat. 

Harold Donnel selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS hanya mau mengomentari seputar inden saja. Dia mengakui inden itu ada, tapi merupakan inisiatif dari dealer. 

"Ada beberapa dealer berikan informasi ke kami (soal inden). Tapi, kami tidak rekap berapa banyak dealer dan konsumen yang sudah menyetor uang dan segala macamnya," kata Harold di arena Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Sabtu (4/5). 

Oleh karena itu, Suzuki Indonesia juga belum bisa menetapkan berapa unit Suzuki Jimny yang akan dipasok nanti setelah resmi dijual. Harold menerangkan request jumlah Suzuki Jimny ke Jepang baru bisa disebutkan setelah melihat suplai dan demand di Tanah Air karena akan terkait pula dengan waktu tunggu konsumen nantinya.  

"Logika dasarnya akan sulit untuk (Jimny) tidak inden. Tetapi, sekali lagi kami harus mengetahui level demand dan suplai. Demand belum dihitung, suplai juga belum kami tetapkan. Poinnya, kami ingin balance antara suplai dan demand supaya tidak ada yang sakit hati dan segala macam," ungkap Harold. 

Masalah itu tak bisa dihindari karena antusias khalayak terhadap Suzuki Jimny. Harold mengutarakan beberapa contohnya di mana secara global inden Suzuki Jimny mencapai 6 bulan hingga 1 tahun. Di Tanah pun, Suzuki Jimny sukses menjadi salah satu magnet ketika diperkenalkan pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. [Ary/Ari] 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang