Suzuki Ignis Punya Bokong yang Unik

Mobil Baru

Suzuki Ignis Punya Bokong yang Unik

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Suzuki Ignis hari ini dan desain buritan yang unik.

Sosok Suzuki Ignis hadir di Indonesia pertama pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Saat itu keberadaannya cukup mengundang perhatian para car enthusiast di Tanah Air.

Dan selang 8 bulan, PT SIS hari ini (17/4/2017) secara resmi meluncurkan Suzuki Ignis untuk pasar Indonesia. Mobil yang diplot sebagai crossover ini telah dilengkapi dengan beragam keunggulan guna memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

“Suzuki Ignis diharapkan bisa memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia,” ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Secara umum tak ada perbedaan antara Ignis versi hari ini dengan yang ditampilkan pada GIIAS tahun lalu. Mobil123.com menyebutnya sosok CBU India ini mampu memberikan nuansa baru atau angin segar pada kelas city car di Indonesia.

Dari sisi dimesi, eksterior Suzuki Ignis tampak proporsional untuk ukuran kendaraan kompak. Dan para desainer dengan tepat memberikan aksen-aksen yang dapat membuat Suzuki Ignis tampil sporty dan dinamis, tak heran jika diprediksi mampu menjadi magnet di kalangan muda. 


Desain grille dan headlamp Suzuki Ignis boleh dibilang menjadi pusat perhatian utama. Desainnya terlihat modern, belum lagi ditunjang penggunaan lampu LED projector dan Daytime Running Light (DRL) yang menyatu dengan grille.

Bergerak ke samping, tampilan Ignis terasa cukup berotot. Ini berkat penambahan garis-garis aerodinamika yang melintang dari depan hingga belakang. 

Terakhir, Mobil123.com memiliki catatan kaki jika menyimak bagian buritan Suzuki Ignis. Lekuk dari pilar C bagian tengah ke arah rumah roda menghasilkan sudut yang boleh dibilang  sedikit "aneh" atau lebih halus disebut unik. Ini seperti sedikit meng-counter tarikan garis yang sudah tercipta dengan apik dari bagian depan. 

Butuh waktu beberapa saat untuk memahami apa yang dimaksud para desainer Suzuki pada sisi ini. Meski cenderung kaku, namun mampu memberikan kesan berotot. Pada titik ini, apa yang dilakukan cukup berani dan meski menuai konsekuensi namun masih dalam batas toleransi. Simak juga fitur apa saja yang tersedia pada Suzuki Ignis juga konsumsi BBM-nya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual