Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Konsumsi BBM Suzuki Ignis Setara Mobil LCGC

Mobil Baru

Konsumsi BBM Suzuki Ignis Setara Mobil LCGC

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan tegas mengatakan bahwa Suzuki Ignis memiliki konsumsi BBM 23.64 km per liternya.

PT SIS Sepertinya tak main-main dalam membawa Suzuki Ignis ke pasar Indonesia dari negara asalnya India. Tercatat, mulai dari tampilannya yang menarik dan layak diperhitungkan, keunggulan lain dari compact crossover ini adalah fitur-fitur kelengkapannya.

Di samping itu, keunggulan lain dari Suzuki Ignis yang baru saja diluncurkan siang ini adalah penggunaan mesin dan transmisinya. Kombinasi-kombinasi mesin dan transmisi yang diberikan Suzuki diklaim cocok dengan karakter jalan serta lalu lintas di Indonesia.  


Suzuki Ignis dilengkapi dengan mesin K12M berkapasitas 1.200 cc DOHC, VVT. Mesin ini sanggup memproduksi tenaga sebesar 84 hp. Memang terbilang lebih kecil jika dibandingkan dengan mobil bermesin 1.200 cc lain, namun torsi yang dihasilkan jauh lebih besar.

Suzuki mengklaim bahwa torsi mobil bisa mencapai 115 Nm. Angka yang cukup besar untuk sebuah mobil berukuran kecil. Ini tentunya memberi benefit untuk Suzuki Ignis bermain di medan-medan pegunungan serta jalan non aspal.

Untuk transmisi, Suzuki menyediakan pilihan transmisi manual 5-speed dan transmisi Automated Manual Transmission (AMT) 5-speed. Mungkin Anda sudah familiar dengan transmisi AMT karena sebelumnya Suzuki telah menyematkannya pada Karimun Wagon R AGS.

Dari sini konsumen bebas menentukan sesuai selera. Jika ingin praktis tentunya bisa memilih transmisi AMT. Sedangnkan jika butuh reaksi spontan dan lebih irit BBM nanum butuh sedikit effort terutama waktu menginjak pedal kopling saat berada di tengah kemacetan bisa langsung memilih transmisi manual.

Suzuki juga melengkapi beberapa fitur keselamatan aktif untuk mengimbangi performa dari Suzuki Ignis. Di antarnya adalah Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA).

Catatan penting terakhir adalah pada peluncuran, PT SIS juga melansir hasil tes jalan Suzuki Iginis yang dilakukan oleh BT2MP-BPPT. Menurut data dilansir, mobil ini memiliki efisiensi bahan bakar setara dengan mobil LCGC. Dari hasil tes tercatat hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 23,64 km. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang