Suzuki Ignis Dilengkapi Beragam Fitur Menarik

Mobil Baru

Suzuki Ignis Dilengkapi Beragam Fitur Menarik

JAKARTA – Tak hanya memiliki tampilan yang sporty, Suzuki Ignis juga memiliki keunggulan disisi ergonomnika, ruang kabin serta beragam fitur menarik.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan model terbaru mereka di kelas compact crossover Suzuki Ignis. Secara umum mobil ini memiliki desain eksteriornya tampak proporsional untuk ukuran kendaraan kompak. 

Tim desainer Suzuki  dengan tepat memberikan aksen-aksen yang dapat membuat Suzuki Ignis tampil sporty dan dinamis. Tak heran jika mobil ini diprediksi mampu menjadi magnet di kalangan muda. 

Nuansa sporty eksterior tampak mengalir deras ke dalam ruang interior. Salah satunya ditandai oleh penggunaan warna body pada konsol tengah. Desain ini hanya terdapat pada varian Ignis tertinggi. Sementara pada varian lebih rendah, Suzuki menyematkan warna hitam sebagai warna utama.


Secara umum Ignis memiliki desain interior menarik. Tampak pada penggunaan dua warna yang mendominasi bagian dashboard serta doortrim dengan hitam dan krem cerah. Kedua warna tersebut berhasil menjadikan tampilan interior menjadi lebih apik.

Fitur-fitur terkini menjadi penunjang kenyamanan berkendara pengemudi dan penumpang terdapat pada Suzuki Ignis. Sebut saja terdapat head unit digital yang dapat memutar radio, CD hingga mengakses USB MP3, WMA, sampai konektivitas bluletooth. 

Sistem audio juga dapat dioperasikan melalui lingkar kemudi. Ini tentunya memberi benefit untuk menjaga konsentrasi pengemudi selama perjalanan. Lainnya, terdapat tombol untuk menerima atau menolak panggilan telepon yang terhubung dengan bluetooth, pengatur informasi berkendara di Multi Information Display (MID) pada cluster meter. 

Tak ketinggalan, Ignis juga memiliki fitur smart entry dan tombol start-stop. Mobil dapat mendeteksi kunci dalam radius 80 cm dan akan membukakan kunci untuk Anda. Praktis Anda tak perlu repot  menekan tombol remote. Dan kemudian dapat langsung menekan tombol start saat ingin memulai perjalanan.

Sementara untuk sistem keselamatan pasif, terdapat dual SRS airbag pada penumpang depan, sabuk pengaman pretensioner dengan force limiter dan ISOFIX untuk mengamankan child seat.

Terakhir, Suzuki Ignis memiliki ruang kabin dengan ergonomika yang baik. Akses keluar masuk bagi penumpang dewasa juga tergolong  baik dan semua penumpang praktis dapat dengan mudah mencari posisi terbaik.

Catatan kecil yang kami buat pada bagian ini adalah material yang digunakan. Jujur menilai, kualitas bahan baku interior Suzuki Ignis kurang ngimbangi apa yang ada pada bagian lainnya. Andai Suzuki memilih material yang lebih baik, tentunya mobil ini akan lebih sempurna di mata konsumen.  [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual