Suzuki Carry, Rajanya Low Pick-up yang Terkenal Karena Punya Ilmu

Mobil Baru

Suzuki Carry, Rajanya Low Pick-up yang Terkenal Karena Punya Ilmu

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut bahwa Suzuki merupakan Rajanya Low Pick-up dan terkenal karena punya ILMU. 

Secara resmi PT SIS menggelar world premiere andalan terbaru mereka di kelas niaga ringan Suzuki New Carry Pick-up pada pembukaan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. New Carry sendiri menggantikan generasi lama dan disebut menandai era baru mobil niaga ringan yang lebih ramah lingkungan, tangguh dan berdimensi besar.  

Doni Saputra, Marketing Director PT SIS menyebut bahwa Carry adalah Rajanya Pick-up. Ia juga menambahkan mobil yang dari generasi ke generasi ikut berperan mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976 ini bisa sangat populer dan laris hingga ke daerah-daerah karena ILMU.

"Kalau ada Rajanya low MPV, nah Carry itu Rajanya low Pick-up karena marketshare secara nasional mencapai lebih dari 50 persen. Dan di daerah itu Carry terkenal karena ILMU, I = Irti bensin dan perawatan, L = Lama umur pakainya, M = Muat banyak dan  U = Untung di ujung, karena harga jual kembalinya tinggi," jelas Doni.

Ilmu ini sendiri sepertinya akan makin melekat di New Carry. Ini terjadi karena beragam pembaharuan seperti contohnya dimensi yang lebih besar.

Dengan panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, New Carry tentu mampu membawa muatan lebih banyak. Dan meski dimensi lebih besar Doni mengklaim mobil ini tetap lebih lincah untuk digunakan pada ragam kondisi jalan.

"Meski dimensi besar, namun New Carry memiliki radius putar lebih pendek jika dibandingkan generasi terdahulu. Jika yang dulu 4.6 meter kini menjadi hanya 4.4 meter. Pengemudi tentunya bakal lebih lincah untuk membawanya ke masa saja, termasuk jalan-jalan sempit yang ada di berbagai daerah di Indonesia," ujar Doni.

Selain itu terdapat punya mesin baru K15B yang sebangun dengan sumber tenaga Suzuki Ertiga. Dengan kapasitas 1.5-liter, SIS mengklaim konsumsi BBM lebih irit sekitar 15 persen dibandingkan mesin terdahulu.

"Kendaraan niaga dengan mesin bensin tentu menguntungkan karena ketersediaan BBM aman, merawat lebih mudah dan murah dibandingkan mesin diesel. New Carry kini lebih irit, ada beberapa sparepartnya yang sama dengan Ertiga. Tak ketinggalan sparepart Suzuki sendiri juga terkenal dengan harga yang tidak mahal dibandingkan dengan merek lainnya," papar Doni

Doni juga menambahkan, New Carry tidak hanya diproduksi untuk pasar lokal, rencananya akan diekspor ke banyak negara. Targetnya tidak hanya untuk pasar Asean tapi akan dijual di sekitar 100 negara di dunia. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support