Suzuki Carry Generasi Terbaru Semakin Goda Pengusaha

Mobil Baru

Suzuki Carry Generasi Terbaru Semakin Goda Pengusaha

JAKARTA – Suzuki Carry generasi terbaru semakin santer keberadaannya setelah mulai banyak beredar foto-foto yang memperlihatkan tampilan dari mobil komersial tersebut.

Dari foto tersebut, wujud dari Suzuki Carry sudah semakin jelas dibandingkan foto-foto sebelumnya. Dan sebagaimana pergantian generasi, wujudnya pun sama sekali berbeda bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Suzuki Carry terlihat lebih lebar dan mengkotak dibandingkan generasi sebelumnya. Headlamp dari mobil tersebut dibuat mengkotak dan terasa lebih lebar. Grillenya berwarna hitam dan cenderung lebih kecil. Secara umum, boleh dikatakan bahwa tampilannya agak mirip dengan Isuzu Traga namun dengan hidung yang lebih maju.

Sayangnya, Suzuki Indomobil Sales selaku APM resmi Suzuki di Indonesia masih menutup rapat informasi dari mobil ini. Hal ini dirasa harus dimaklumi karena Suzuki ingin memberi kejutan dan Suzuki Carry merupakan salah satu andalannya.

Selama ini, Suzuki Carry menjadi salah satu unit terlaris dan berhasil berkontribusi dikisaran 45 hingga 50 persen dari total penjualan Suzuki di Indonesia. Maka adalah wajar bila Suzuki cukup berhati-hati dalam memberikan informasi untuk mobil ini.

“Soal ini (Carry) kami belum bisa berkomentar banyak. Nanti akan ada penjelasan lebih lanjut dari kami. Saat ini tim PR kami tengah menyiapkan segala sesuatunya,” ucap Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SISpada Mobil123 dan Otospirit.com siang hari tadi.

Harold pun menambahkan bahwa saat ini pihaknya juga belum berencana untuk bekerjasama dengan APM lain untuk merebadge Suzuki Carry. Padahal sebelumnya, Suzuki Carry di rebadge oleh Mitsubishi.

“Kalau rebadge sih tidak. Karena biasanya produk-produk Suzuki yang dicontek atau ditiru. Carry memang backbone kami karena penjualannya perbulan sekitar 4.500 unit,” pungkas Harold kemudian. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support