Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Carry Generasi Baru Tidak Gampang Disikat Maling

Berita Otomotif

Suzuki Carry Generasi Baru Tidak Gampang Disikat Maling

JAKARTA – Suzuki Carry dipastikan akan menggunakan teknologi immobilizer sehingga diharapkan mobil tidak mudah dicuri.

Sebenarnya sudah banyak mobil yang menggunakan fitur ini, namun umumnya hanya digunakan untuk mobil penumpang. Boleh dikatakan, untuk mobil sekelasnya Suzuki Carry adalah salah satu model pertama yang menggunakan fitur ini.

Immobilizer sendiri memiliki fungsi untuk meningkatkan keamanan mobil agar tidak mudah dibobol maling. Ini karena mobil tidak bisa dinyalakan kecuali menggunakan kunci asli yang telah terpasang chip khusus.

Selain itu Suzuki Carry dikabarkan akan memiliki fitur keselamatan baru yaitu safety bar yang dipasangkan pada kaca belakang. Dengan ini pelanggan tidak perlu khawatir kaca belakang mudah pecah terkena barang bawaan.

Apalagi berdasarkan informasi dari tenaga penjual, Suzuki Carry akan memiliki kapasitas bak yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Safety bar pun dirasa akan meningkatkan kenyamanan pemilik dalam mengisi bak kendaraan.

Tak hanya itu, Suzuki Carry pun dikabarkan menggunakan mesin K 15-C yang merupakan penyempurnaan dari mesin K 15-B milik Suzuki Ertiga. Mesin baru tersebut diklaim memiliki perfoma setingkat lebih baik untuk mengejar kebutuhan pelanggan Suzuki Carry yang umumnya adalah pengusaha.

Dengan segala pengubahan yang ada tersebut, Suzuki Carry diklaim akan naik harganya sekitar Rp 2 juta setiap variannya. Kenaikan harga tersebut terbilang masih masuk akal bila dibandingkan dengan segala kelebihan yang ditawarkan pada mobil tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang