Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mercedes-Benz GLC dan GLE Racikan Bogor Diluncurkan

Mobil Baru

Mercedes-Benz GLC dan GLE Racikan Bogor Diluncurkan

BOGOR - PT Mercedes-Benz Indonesia kemarin (10/12/2019) resmi memperkenalkan produk SUV andalan mereka untuk 2020 mendatang, yaitu New GLC dan New GLE.
 
Kedua mobil tersebut dirakit langsung oleh pabrikan lokal Mercedes-Benz yang berada di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Selain kendaraan SUV pabrik ini juga merakit beberapa model mobil sedan, seperti C-Class, E-Class dan S-Class. Ada juga model kendaraan komersial seperti truk Axor serta sasis bus.
 
Guenter Haefele, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, tim kerja yang berada di PT Mercedes-Benz, Wanaherang ini telah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa bulan terakhir, sehingga mampu memproduksi model SUV terbaru.
 
“Kami telah menguasai rangkaian program produksi untuk model ini, menyelesaikan peningkatan New GLC dan New GLE di pabrik kami, dan pada saat yang sama, mempersiapkan rekan kerja kami untuk dapat bekerja secara optimal di pabrik lain,” tambah Guenter.
 
Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia juga mengatakan, model terbaru SUV ini akan melanjutkan kesuksesan pasar Mercedes di indonesia.
 
“Kami optimistis kehadiran New GLC dan New GLE, karena mobil ini dilengkapi dengan beragam teknologi terkini, seperti MBUX - Mercedes-Benz User Experience - serta generasi mesin terbaru yang lebih tangguh dan efisien,” tambah Choi.
 
Choi juga menjelaskan bahwa, kedua model SUV ini merupakan salah satu produk paling laris Mercedes-Benz di Indonesia. Dan mobil ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat.
 
New GLC akan dibanderol dengan harga Rp 999 juta off-the-road Jakarta dan akan mulai didistribusikan kepada konsumen mulai Januari 2020. Adapun untuk model New GLE belum ditetapkan harga resmi. Namun Choi Duk Jun mengatakan New GLE akan lebih mahal Rp10 juta dibanding New GLE versi CBU. Model ini akan didistribusikan mulai Maret 2020. [Ric/Idr]


Ahmad  Richad

Ahmad Richad

Content Writer

Pria dari Musi Rawas Utara ini bercita-cita ingin menjadi seorang jurnalis profesional. Untuk mewujudkannya dia berkuliah di jurusan Jurnalistik IISIP Jakarta. Pemegang ijazah sarjana ilmu komunikasi ini punya hobi otomotif dan berkendara sepedamotor.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang