Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mercedes-Benz Resmikan Faslitas Body & Paint Terbaru di Bandung

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Resmikan Faslitas Body & Paint Terbaru di Bandung

BANDUNG - Mercedes-Benz meresmikan dealer dan fasilitas Body & Paint Centre of Competence terbaru mereka yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Dealer ini berlokasi di Jl. Soekarno Hatta Km 6, No. 727 Bandung dan diharapkan dapat memudahkan pelanggan untuk memiliki atau melakukan perawatan kendaraannya. Dengan faslitasnya, PT Citrakarya Pranata Body & Paint Centre of Competence sanggup melayani pelanggan yang memiliki kendaraan pasca kecelakaan.

Dealer Mercedes-Benz PT Citrakarya Pranata berdiri di atas lahan seluas 10.429 m2, terdiri dari showroom dan kantor seluas 1.410 m2, bengkel dan gudang suku cadang seluas 3.689 m2. Ini adalah dealer keempat di Indonesia yang telah melalui tahapan sertifikasi resmi Mercedes-Benz Accident Management, dengan Body & Paint Centre of Competence dari Daimler AG, Jerman.

Sesuai dengan standar Level 1 Accident Management System Mercedes-Benz, fasilitas ini dilengkapi dengan 1 ruangan pengecatan (spray booth) dan 4 ruangan persiapan atau pengecekan kondisi kendaraan sebelum perbaikan (preparation booth).

Adapun standar dalam proses pengecatan menggunakan material cat “AkzoNobel - Sikkens” dengan coating yang direkomendasikan oleh Mercedes-Benz. Workshop ini juga ditangani oleh pekerja ahli yang sudah bersertifikasi di bidang body & paint.

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan di antaranya perbaikan bodi (body repair) & perbaikan cat (paint repair), perbaikan aluminium (aluminum repair), perbaikan cerdas (smart repair), water-based system high scratch-resistance (clear coating), dry sanding system dan perpaduan warna berdasarkan komputerisasi atau mixing colour computerization.

Fasilitas ini juga menggunakan cat air (water-based paint) dan proses dry sanding untuk mempercepat proses kerja. Estimasi biaya perbaikan juga dihitung menggunakan program Audatex, untuk mengetahui detail kerusakan dan kalkulasi yang tepat serta efisien.

Selain itu, jasa pengambilan dan jasa pengantaran kendaraan (pick-up and delivery service) juga merupakan bagian dari pelayanan yang ditawarkan. Seluruh perbaikan mendapatkan garansi selama 2 tahun untuk pengecatan dan untuk suku cadang Mercedes-Benz Genuine Parts mengacu kepada panduan warranty manual repair. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang