Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sudah Dipesan 400 Unit, Apa Kelebihan Mobil Listrik Chery Omoda E5?

Mobil Listrik

Sudah Dipesan 400 Unit, Apa Kelebihan Mobil Listrik Chery Omoda E5?

JAKARTA – mobil listrik Chery Omoda E5 diklaim punya tiga keunggulan. Apa saja?

Omoda E5 sudah diperlihatkan dan dibuka pemesanannya sejak Agustus 2023 kemarin, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Serpong, Tangerang.

Mobil listrik ini mulai diproduksi di Pondok Ungu, Bekasi pada Desember 2023. Adapun pengumuman harga dan peluncuran resmi Omoda E5 rencananya berlangsung pada Februari 2024 mendatang, dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Indonesia menjadi negara pertama di luar China yang merakit Omoda E5. Sejak Agustus hingga sekarang, menurut keterangan resmi Chery baru-baru ini, Omoda E5 sudah dipesan sebanyak 400 unit.

Chery Omoda E5

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme yang tinggi dari pecinta otomotif di Indonesia untuk Chery OMODA E5. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki pertimbangan yang semakin tinggi untuk menggunakan mobil listrik yang lebih ramah lingkungan, terutama yang memiliki keunggulan menyeluruh seperti Chery OMODA E5,” ucap Vice President PT Chery Motor Indonesia (CMI) Harry Kamora.

Menurut klaim merek mobil asal China tersebut, Omoda E5 punya tiga keunggulan. Pertama adalah desain futuristik dan sporty, sesuai ‘DNA’ dari keluarga Omoda 5.

Eksterior Omoda E5 ditandai antara lain dengan desain ‘X Future Technology Front Face’ pada fascia depan. Lalu, bodi Omoda E5 juga punya garis-garis karakter yang kuat, berkesan aerodinamis, serta sporti.

Keunggulan kedua dari Omoda E5 ialah aspek keselamatan yang mumpuni plus canggih. Mobil listrik tersebut sudah diganjar dengan rating bintang lima dari EURO NCAP dan telah dilengkapi 17 fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS), enam mode berkendara, 50W Wireless Smartphone Fast Charging.

Kelebihan ketiga dari Omoda E5 adalah performanya yang bertenaga plus efisien.  Sport utility vehicle (SUV) listrik ini ‘dipersenjatai’ baterai 61 kWh, dengan motor listrik berdaya 150 kW.

Konsumsi baterainya mencapai 15,3 kWh per 100 km, sehingga dapat bertahan untuk jarak tempuh hingga 430 km dalam kondisi penuh menurut standar Worldwide Harmonized Light Vehicle Test (WLTC).

Tenaga baterai Omoda E5 bisa diisi dalam kisaran waktu 30 menit untuk kapasitas 30-80 persen, berbekal sistem pengisian daya cepat. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang