Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Stasiun Pengisian Hidrogen di Norwegia Meledak, Toyota dan Hyundai Hentikan Penjualan

Berita Otomotif

Stasiun Pengisian Hidrogen di Norwegia Meledak, Toyota dan Hyundai Hentikan Penjualan

OSLO - Sebuah stasiun pengisian hidrogen di Norwegia meledak pada hari Senin lalu dan membuat Toyota dan Hyundai mengentikan sementara penjualan kendaraan hidrogennya.

Ledakan terjadi di dekat Oslo dan hingga kini Nel Hydrogen, perusahaan yang mensuplay hidrogen di lokasi tersebut masih belum memberikan penjelasan penyebab musibah tersebut. Meski demikian, beberapa peneliti telah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat terjadinya ledakan tersebut. Tercatat hanya dua orang yang dilarikan ke rumah sakit karena kekuatan dari ledakan tersebut membuat airbag mengembang di mobil mereka.

Melihat hal tersebut, Toyota dan Hyundai yang selama ini menjual kendaraan bertenaga hidrogen di negara tersebut pun langsung melakukan tindakan. Mereka memutuskan untuk sementara waktu menghentikan penjualan kendaraan berbahan bakar hidrogen hingga watu yang tidak tentukan.

“Kami belum tahu persis apa yang terjadi, jadi kami tidak ingin berspekulasi. Tetapi kami menghentikan penjualan sampai kami mengetahui apa yang terjadi,” ungkap Espen Olsen, Toyota Norway Manager.

Ledakan pada stasiun pengisian bahan bakar hidrogen pun membuat masyarakat di sana menjadi semakin kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar. Maklum, beberapa stasiun pengisian bahan bakar hidrogen terbilang sedikit bahkan beberapa di antaranya pun sudah ada yang tutup.

Sebagai informasi tambahan, stasiun bahan bakar hidrogen yang meledak tersebut dimiliki oleh Nel Hydrogen dan Uno X. Mereka telah bekerjasama untuk membangun stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di beberapa lokasi di negara Norwegia. Mobil hidrogen disana terbilang cukup berkembang mengingat bahan bakar ini diklaim cukup ramah lingkungan.

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang