Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inden Toyota Mirai Sampai 3 Tahun

Berita Otomotif

Inden Toyota Mirai Sampai 3 Tahun

TOKYO - Toyota merilis mobil hidrogen Mirai pada akhir tahun 2014. Mobil ramah lingkungan yang hanya mengeluarkan emisi berupa air ini pun terbukti membius masyarakat Jepang.

Bagaimana tidak, hingga kini Toyota telah menerima pesanan lebih dari 1.500 Toyota Mirai. Angka tersebut melebihi ekspetasi Toyota. Toyota pun kewalahan memenuhi permintaan konsumen sementara produksi pabrik hanya sanggup menghasilkan tiga unit per hari.

Karena keterbatasan kapasitas produksi ini, Toyota mengmumkan konsumen harap bersabar hinggna sampai tiga tahun ke depan. Artinya beberapa konsumen baru bisa mendapatkan unit Toyota Mirai pada 2018 mendatang.

Diperkirakan produksi Toyota Mirai hingga akhir 2015 mencapai 700 unit dilansir Wall Street Journal.

"Kami meluncurkan mobil ini hati-hati dengan seksama manufakturnya, dan setiap pembeli dipastikan mendapat mobil dengan tingkat kualitas yang tinggi, sehingga volume produksi terbatas," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Toyota Mirai memiliki kelebihan bisa berjalan sampai 300 mil (sekitar 482 km) dengan satu tangki gas hidrogen dan bisa diisi ulang dalam 5 menit. Toyota Mirai dikembangkan selama 20 tahun dan melibatkan tim Toyota di dunia demi menciptakan mobil yang merefleksikan gaya baru

Sedan ini mencapai 7 juta yen atau sekitar Rp 736 juta. Pemerintah Jepang memberikan subsidi sehingga harganya sekitar Rp 500 jutaan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang