Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota FCV Seliweran di California

Mobil Baru

Toyota FCV Seliweran di California

California - Toyota kedapatan tengah menguji coba mobil berbahan bakar fuel cell hidrogen (FCV) di California, Amerika Serikat. Uji coba yang dilakukan Toyota di sana sebagai tanda jika Toyota ingin mobil ini tidak hanya populer di Jepang saja.

Dilansir autoevolution, Rabu (17/9/2014), mobil ramah lingkungan itu tertangkap kamera pengguna sosial media dan langsung diunggah ke akun Twitter pribadi miliknya. Dia menjelaskan mobil tersebut tengah diuji coba di selatan California.

Toyota FCV yang diuji coba kali ini tidak banyak mengalami perubahan dari versi konsepnya. Terlihat jelas dari lekukan bodi FCV karena Toyota tidak membalut mobil tersebut dengan stiker putih dan hitam.

Sepertinya Toyota ingin memastikan mobil ramah lingkungan tetap dalam kondisi prima dalam uji coba internalnya sebelum resmi diluncurkan tahun depan. Toyota menyebutkan, FCV salah satu mobil masa depan yang mampu mengurangi konsumsi bahan bakar minyak.

Dipasarkan di AS mulai 2015, Toyota FCV kabarnya akan dibanderol sekitar US$ 70.000 atau sekitar Rp 840 juta. Tidak hanya di AS, mobil ini juga akan dipasarkan Toyota di Eropa dan tentunya di kampung halamannya Jepang. [Ikh/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang