Intip Spesifikasi BMW X3 xDrive30e yang Pernah Jadi Safety Car di Sirkuit Mandalika

Berita Otomotif

Intip Spesifikasi BMW X3 xDrive30e yang Pernah Jadi Safety Car di Sirkuit Mandalika

JAKARTA - Belum lama ini, BMW Indonesia membawa dua mobil berteknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang digunakan sebagai Safety Car di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Satu di antaranya yaitu BMW X3 xDrive30e.

Mobil ini dipakai untuk pengembangan mobil listrik di Indonesia, sekaligus mengenalkan teknologi listrik eDrive serta penggerak xDrive milik BMW.

Kali ini, Mobil123.com mengajak Anda untuk mengetahui secara singkat eksterior, interior dan mesin BMW X3 XDrive30e.

 

Eksterior 

Segi eksterior, tampilan BMW X3 xDrive30e terlihat mirip dengan versi mesin bensin, X3. Namun saat menoleh ke bagian bodi samping, terdapat charging port untuk mengisi daya baterai. 

Selebihnya tetap sama, punya bentuk yang sporty dan dinamis yang membuat tampilannya menarik sekali. 

Lampu utamanya sudah LED yang memberikan ketajaman, sekaligus hadirkan pencahayaan yang lebih terang saat berkendara di malam hari.

Untuk lampu blakang juga sudah LED dengan lekukan khas dari BMW, serta tampilan pintu bagasi yang sangat sporty dengan bodykit.

Beralih ke bagian kaki-kaki, terpasang pelek berukuran 20 inci dengan ban 245/45 R20. Ban yang dipakai adalah Bridgestone Alenza yang dirancang khusus untuk mobil jenis SUV.

Interior 

Interiornya dibekali head unit yang menampilkan kondisi baterai serta jumlah konsumsinya. Kemudian, ada pula tombol eDrive, jika diaktifkan hanya motor listrik saja yang bekerja.

Didominasi oleh warna hitam, kabin BMW X3 xDrive30e terasa luas.

Mesin 

Dibalik kap tersimpan mesin besin berkapasitas 1.998 cc pakai turbo bertenaga 184 hp pada 6500 rpm. Mesin disandingkan dengan motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga sampai 109 hp.

Apabila keduanya bekerja secara bersamaan maka tenaga yang dihasilkan mencapai 292 hp dan torsi puncak 420 Nm. Akselerasi 0-100 km per jam hanya 6,1 detik.

Sistem transmisinya menggunakan Steptronic 8-percepatan.

Mobil ini belum dijual di Indonesia bahkan masih dibutuhkan untuk riset sekaligus pengenalan mobil listrik di Indonesia. (AP/Ses)

Cari mobil BMW terbaru, lihat di sini saja ya.




Berita Utama


Komentar