BWM Luncurkan X3 dan X1 2015

Mobil Baru

BWM Luncurkan X3 dan X1 2015

IIMS 2014 - Setelah memperkenalkan BMW X4, BMW Indonesia meluncurkan  BMW X3 2015 dan BMW X1 xLine edition. Keduanya diperkenalkan oleh BMW di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

BMW X3 2015 hadir dengan bahasa desain yang khas untuk Sports Activity Vehicle di segmen ukuran sedang. Sama seperti BMW X3 generasi sebelumnya, kendaraan baru ini memadukan eksklusivitas, daya tarik dinamis dengan kemampuan serba bisa mengesankan.

Sedangkan untuk BMW X1 telah dikenal sebagai pelopor dan pemimpin pasar global dalam segmen Sports Activity Vehicle dan SUV premium – kendaraan ini menghadirkan kenikmatan berkendara, desain maskulin dan karakter premium yang ditakuti di kelasnya.

“Keluarga BMW X adalah pelopor di segmen Sports Activity Vehicle dan tetap mempertahankan kepemimpinannya dalam hal inovasi, kedinamisan dan desain yang luar biasa," kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

"BMW X secara keseluruhan memainkan peranan penting bagi BMW di mana hampir sepertiga dari semua model BMW yang dijual secara global merupakan kendaraan BMW X. Berdasarkan data bulan Agustus 2014, 26% dari semua kendaraan BMW yang terjual di Indonesia berasal dari keluarga BMW X,” tambahnya.

Bicara mengenai detailnya, BMW X3 2015 adalah kendaraan yang secara visual lebih tegas dengan hadirnya fitur terbaru twin circular headlights lengkap dengan elemen LED, kidney grille lebih mencolok, bumper depan dan belakang baru, serta cermin eksterior dengan lampu sein terintegrasi yang semakin mempertegas desain model BMW X yang khas.

Desain interior BMW X3 2015 ekslusif dan berkualitas tinggi. Konsol pusat hadir dengan aplikasi krom, dengan 2-zona sistem pengendali iklim otomatis dengan tampilan high-gloss black dan cup holder terbaru dengan penutup geser untuk konsol pusat semua menegaskan tampilan premium dari BMW X3 baru ini. Warna eksterior baru, desain jok premium, strip trim interior serta velg alloy ringan memungkinkan individualisasi lebih sempurna.

Sementara, paket perlengkapan xLine baru memungkinkan pengguna kendaraan untuk semakin mempertegas karakter SAV dari BMW X3 yang dinamis dan maskulin. Kendaraan terbaru ini juga hadir dengan bagasi yang dapat terbuka secara otomatis, semakin meningkatkan fungsionalitas.

Dan untuk mesinnya, BMW X3 2015 tersedia dengan pilihan mesin diesel dan bensin. Kendaraan ini hadir dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin luar biasa dan efisiensi bahan bakar.  

Generasi baru mesin diesel 2.0-liter ini seluruhnya terbuat dari aluminium menggunakan common rail direct injection dengan solenoid valve injectors. Hal ini meningkatkan performa mesin BMW X3 xDrive20d EfficientDynamics baru dari 184 hp sampai dengan 190 hp, sementara torsi maksimum meningkat dari 380Nm hingga 400 Nm.

Peningkatan kinerja ini mempercepat akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam yaitu 8.1 detik, lebih cepat 0.4 detik dari sebelumnya. Pada saat yang sama, konsumsi bahan bakar BMW X3 xDrive20d EfficientDynamics baru dengan transmisi delapan-percepatan, lebih efisien sebesar 7.1 persen dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sedangkan mesin bensinnnya memiliki karakter karakter high-revving yang merupakan ciri khas BMW, ditambah pengiriman daya yang sangat sempurna, peningkatan performa mesin, dan efisiensi bahan bakar menjadi fitur menonjol pada mesin bensin canggih yang tersedia untuk BMW X3 baru.

Hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mesin bensin ini memamerkan keunggulan dalam hal kedinamisan, sekaligus tetap mencatat konsumsi bahan bakar dan emisi yang amat rendah.

Sedangkan BMW X1 hadir dengan aksen baru. BMW X1 yang kompak membuat sebuah tolok ukur baru di segmen Sport Activity Vehicle, dengan aksen eksterior yang menarik perhatian, ambience interior yang lebih eksklusif, dan beragam fitur yang inovatif.

BMW X1 xLine Edition hadir dengan BMW Professional Navigation, layar resolusi tinggi berukuran 8.8 inci dengan DVD drive, USB interface and iDrive controller. Selain itu pengguna dapat menyimpan koleksi lagu hingga 12GB.

Asupan udara yang stylish dan tegas di bagian apron depan semakin memperkuat tampilan sporty BMW X1. Permukaan kluster instrumen dilapisi dengan matrial halus untuk tampilan premium. Trim interior dengan bahan Fine-wood juga menghiasi bagian interior lengkap dengan krom pearl gloss.

Untuk harganya, BMW melepas BMW X3 xDrive20d EfficientDynamics dengan harga Rp. 858 juta, BMW X3 xDrive20i xLine dengan banderol Rp  888 juta dan BMW X1 xLine Edition dengan harga Rp 599 juta. Itu semua adalah harga off-the-road. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual