Soul Red Crystal, Warna Unggulan Baru Mazda

Mobil Baru

Soul Red Crystal, Warna Unggulan Baru Mazda

HIROSHIMA – Selama ini, warna Soul Red selalu  menjadi warna unggulan Mazda Motor Corporation (Mazda) di semua model kendaraannya.

Namun hal tersebut kini akan segera berubah. Hal ini terjadi karena Mazda telah mengembangkan warna baru yang akan menjadi trademark baru Mazda. Warna tersebut adalah Soul Red Crystal. Warna ini akan melakukan debutnya bersamaan dengan peluncuran all-new Mazda CX-5.

Selama ini, Mazda memang meyakini bahwa ‘warna merupakan elemen dari wujud sebuah kendaraan’. Untuk itu mereka fokus untuk mengembangkan warna yang dapat menonjolkan keindahan dan kualitas dari desain Kodo. Soul Red Crystal merupakan kelanjutan dari Soul Red yang merupakan adalan Mazda selama ini. Warna ini diklaim lebih pekat 20 persen dan 50 persen lebih depth dibanding Soul Red. Warna ini juga terlihat lebih segar dan berkilau.

Mazda tak hanya mempertahankan stuktur tiga lapis yang terdiri dari lapisan clear, translucent dan reflective namun juga merepresentasikan evolusi teknologi pengecatan Takaminuri dari Mazda. Rakuminuri memberikan kendaraan produksi massal menjadi meningkat kualitasnya.

Lapisan cat baru ini dikembangkan dengan meningkatkan pigmen merah sehingga warna merah menjadi lebih kaya. Untuk membuatnya lebih berkilau, sepihan tipis alumunium ditambahkan dan sehingga membuat warna menjadi lebih dalam.

Dalam pengecatannya pun, Mazda melakukan beragam langkah rumit agar membuat warna Soul Red Crytal lebih berkilay. Hasilnya menjadikan Soul Red Crytal layak untuk menjadi wana unggulan terbaru dari Mazda. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support